Gereja BKPN Jema’at Telukdalam Dapat Bantuan Pembangunan dan Renovasi Gereja

Foto Bersama Pegawai BRI Saat Menerima Bantuan

NIAS SELATAN, Sabtu (27/01/2018) suaraindonesia-news.com – Gereja BKPN Jema’at Telukdalam Kabupaten Nias Selatan Propinsi Sumatera Utara mendapatkan luncuran bantuan dana dari PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

Panitia pembangunan gereja BKPN jema’at telukdalam A. Restu Sarumaha mengucapkan terima kasih banyak dengan bantuan dana tersebut.

“Kami mewakili seluruh jema’at mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada BRI yang telah membantu memberikan bantuan ini dan terkhusus kepada Bapak Paulius S. Zega dan Yunus Hondro yang berkenan menyerahkan bantuan ini dari BRI,” kata Restu.

Menurut Restu, pembangunan gedung balai persekutuan BKPN ini dirintis sejak 8 tahun yang lalu dan telah menelan biaya sebesar 3 Milyar dengan persentase pembangunan masih 80%.

Diperkirakan pembangunan ini masih membutuhkan dana sebesar Rp. 700.000.000.00., hingga pencapaian pembangunan 100%.

“Dengan bantuan ini telah membantu kami untuk membangun teras gedung yang telah kami desain 3 rumah adat yang memiliki bentuk yang sama. Ditengah agak besar dan disamping kiri kanan lebih kecil dari yang ditengah,” jelas Restu.

Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Paulius S. Zega sebagai Supervisor layanan BRI dan Yunus Hondro bagian kredit BRI KCP Telukdalam.

Pada kesempatan itu, Paulius menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan program BRI kepada masyarakat dimana program ini muncul akibat keterlibatan masyarakat dalam mendukung kegiatan bisnis BRI dalam menabung, bertransaksi dan ambil kredit sehinggaa BRI mendapatkan keuntungan. Sehingga Bank Rakyat Indonesia khususnya Cabang Gunung Sitoli mampu memberikan bantuan ini kepada Gereja.

“Tahun sebelumnya juga kami telah memberikan bantuan untuk pembangunan Masjid yang ada dikepulauan Nias dan untuk tahun ini untuk pembangunan gereja-gereja yang ada di kepulauan ini,” terang Paulius.

Reporter : Edhyr Baz
Editor : Amin
Publise : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here