Gerakan Sadar Lingkungan Peringati HUT RI, 20 Ton Sampah Berhasil Diangkat

Foto: Kegiatan Gerakan Sadar Lingkungan Peringati HUT RI

LAMONGAN, Kamis (17 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Gerakan Sadar Lingkungan Jilid 5 bertepatan dengan HUT RI Ke -72 yang di galang oleh LSM Cakrawala Keadilan dan Locus Pemuda Maritim Lamongan bekerjasama dengan Masyarakat dan Lembaga Pendidikan dengan jumlah sekitar 200 orang membersihkan sampah di dua titik berbeda.

Dua tempat tersebut yakni di Area Pesisir penanjan paciran dan Area Pesisir BOOM Paciran, dimulai dari jam 10.00 s.d. jam 16.00 WIB.

“Kita berhasil mengangkat 20 Ton Sampah mas,” kata Wellem Mintarja, pembina LSM Cakrawala kepada media ini.

Memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun, yang jatuh pada Kamis (17/8/2017), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Cakrawala Keadilan dan bersama dengan warga Paciran, menggelar acara bertajuk “Gerakan Peduli Sampah, Paciran Bebas Sampah” di sepanjang pesisir Pantura Paciran, Lamongan.

Ratusan orang hadir dalam acara ini, mereka turut serta membersihkan dan memunguti sampah di sepanjang pantai Pantura Paciran, Lamongan. Baca Juga: Gelar Upacara HUT RI ke-72 di Jalan Rusak, Ini Cara Pemuda dari Tiga Desa Kritik Pemerintah

“Acara bersih – bersih sampah ini sebagai aktualisasi dalam rangka peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia bebas sampah,” tegasnya.

Gerakan peduli sampah untuk mengurangi pembuangan sampah secara sembarangan di laut atau tempat lainnya yang memang tidak diperbolehkan.

“Bhakti sosial ini dengan tujuan menciptakan Paciran yang bersih dan nyaman,” tandas Wellem. (Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here