Gerakan Penyelamat Partai Aceh Ban Sigoem Abdya Tolak Erwanto

Ketua Khazi KPA/PA Abdya, Abu Zaini Dahlan saat menyampaikan pesannya pada orasi akbar Gerakan Penyelamat Partai Aceh Ban Sigoem Abdya.

Reporter : Nazli, Md

Blangpidie-Abdya, 4/8/2016 (Suaraindonesia-news.com) – seribuan anggota Komite Peralihan Aceh (KPA) dan pengurus Partai Aceh (PA) wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) berorasi akbar didepan Sekterariat DPW PA Jalan Nasional Geulumpang Panyong Blangpidie. Kamis (4/8).

Amatan Suaraindonesia-news.com, orasi akbar yang mengatasnamakan Gerakan Penyelamat Partai Aceh Ban Sigoem Abdya itu juga diikuti ketua Khazi PA wilayah Blangpidie Abu Zaini Dahlan, Ketua MUNA Abdya, Tgk Zahari, Ketua DPW PA M Nazir,  Juru bicara KPA/PA Wilayah Blangpidie Tgk Zainal Cot.

Juga terlihat Juru Penerangan Tgk T Khamaluddin, ketua pemenangan ZIKIR, Am Nasir, pengurus Laskar Cut Nyak Dhin serta Pangda dan Pang Sagoe di Wilayah Blangpidie, seribuan anggota KPA/PA dan simpatisan PA lainnya.

Kedatangan massa KPA dan PA dari berbagai plosok dalam Kabupaten Abdya itu dalam rangka menyatakan sikap mereka menolak penetapan pencalonan Erwanto SE MA sebagai balon bupati Abdya dari Partai Aceh periode 2017-2022.

Penolakan tersebut dituangkan dalam maklumat yang dibacakan Zulbaidi diantaranya menyebutkan penolakan tersebut dilakukan karena, dituding dengan sengaja dan terencana menciptakan konflik internal KPA wilayah 013 dan PA Abdya.

Selain itu, secara langsung meminta kepada ketua DPA-PA Muzakir Manaf untuk membekukan kepengurusan DPW PA Abdya. diduga telah menyinggung perasaan KPA Sagoe Jirat Panyang ketika panitia kenduri syuhada almarhum Abu Taharuddin yang meminta bantuan dengan mengatakan kata-kata yang tidak terpuji.

Terakhir dari delapan maklumat yang disampaikan itu menyebutkan, kalangan ulama dayah pendukung Gerakan Penyelamat Partai Aceh menilai Erwanto tidak layak memimpin KPA/PA di Kabupaten Abdya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here