Gempa Kembali Mengguncang Mamasa

Iluatrasi

MAMASA, Selasa (06/11/2018) Suaraindonesia-news.com – Gempa bumi kembali mengguncang wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), berdasarkan data BMKG berkekuatan 5,5 Magnitudo kedalaman 10 kilometer, 12 kilometer dari arah Tenggara Mamasa, sangat dirasakan oleh Warga Kabupaten Mamasa, gempa tersebut terjadi sekitar pukul 02:30 Wita dini hari.

Dengan adanya Gempa tersebut yang terjadi pada pukul 02:30 dini hari membuat warga sekitar kota Mamasa meninggalkan rumah dan menuju ke ruang terbuka (lapangan).

Beruntung pada kejadian tersebut tidak ada korban jiwa juga kerusakan yang dialami warga hingga saat ini belum ada dilaporkan oleh pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamasa.

Berkaitan dengan hal tersebut pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Mamasa melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Franskila S. Pd, meminta kepada seluruh masyarakat agar tenang dan tetap waspada.

“Kami berharap seluruh masyarakat agar tetap waspada dan tidak terpengaruh dengan berita yang menyesatkan. Sekali lagi kami ingatkan jangan percaya informasi selain data resmi dari BMKG,” terang Franskila.

Sekedar diketahui, untuk saat ini kondisi terbaru di kota Mamasa dalam mengantisipasi gempa susulan, warga telah disiapkan tempat di Lapangan terbuka juga di halaman rumah masing-masing.

Reporter : Bung Wahyu
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here