Gempa Berkekuatan 4,7 SR di Sumenep, Warga Lari Berhamburan

SUMENEP, Rabu (13/06/2018) suaraindonesia-news.com – Gempa bumi yang terasa kuat mengguncang Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, membuat warga panik dan berhamburan keluar dari rumah. Adanya info tentang potensi tsunami membuat warga lari keluar dari rumah.

Gempa cukup kuat dirasakan di beberapa wilayah, diantaranya di Kecamatan Dasuk, Pasongsongan, Rubaru, Manding, Ambunten, dan Kota Sumenep pada Rabu malam (13/06/2018) sekira jam 20.06 Wib.

Menurut informasi, Gempa dirasakan warga sebanyak dua kali, sampai saat ini warga masih berada di luar rumah untuk berjaga-jaga.

“Iya benar mas ada gempa, kalau disini (Kecamatan Dasuk) sebanyak dua kali. Namun yang paling terasa yang kedua kalinya sekitar 3 detik,” ujar Nurul, warga Desa Mantajun, Kecaatan Dasuk, Kabupaten Sumenep, Rabu malam (13/06).

Setelah gempa kedua, Kata Nurul langsung memberitahukan keluarganya yang lain. Saat berlari ke luar rumah, sudah banyak warga yang berkumpul dan berteriak histeris.

“Saya dan keluarga langsung berlari ke depan rumahnya untuk berlindung. Ternyata tetangga yang lain pada keluar,” terangnya.

Ditempat terpisah, Rani warga laiinnya juga membenarkan adanya gempa bumi di wilayahnya.

“Benar dik, di wilayah kecamatan Ambunten juga merasakan getaran gempa yang katanya itu berasal dari laut daerah Pantai Slopeng,” pungkasnya.

Sejauh ini belum ada warga yang berlari ke tempat yang lebih tinggi karena info adanya tsunami. Namun warga diimbau terus waspada.

Gempa bumi berkekuatan 4,7 skala Richter mengguncang Wilayah Kabupaten Sumenep. Gempa ini terasa hingga hingga Kabupaten laiinya seperti Kabupaten Pamekasan.

“Info Gempa Mag: 4.7 SR, 13-Jun-18 20:06:40 WIB, Lok: 6.91 LS, 113.95 BT (17 km Timur Laut SUMENEP-JATIM), Kedlmn: 15 Km : BMKG-TRT,” tulis rilis BMKG Sumenep melalui pesan WA, Rabu malam (13/06/2018) sekitar pukul 20.22 WIB.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here