Gelar Bakti Sosial, Jong Madura Jember Berikan Santunan 100 Anak Yatim Dan Dhuafa

Bakti sosial Jong Madura Jember kepada para anak yatim dan dhuafa bertajuk Aksi Bersama Untuk Sesama

Reporter : Guntur Rahmatullah

JEMBER, Minggu (11/6/2017) suaraindonesia-news.com – Berawal dari keinginan luhur untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama, Jong Madura Jember berinisiatif untuk menggelar bakti sosial kepada anak yatim dan dhuafa di Jember.

Oktalia, Bendahara Jong Madura Jember mengatakan bahwa untuk menindaklanjuti niatan tersebut, para anggota menggalang dana dari pintu ke pintu (door to door) demi terlaksananya bakti sosial ini.

“Kami menggalang dana dengan mencari donatur secara door to door, selebihnya merupakan perolehan dari penggalangan dana dari beberapa perempatan lampu merah, seperti lampu merah Mangli, Argopuro dan Gladak Kembar, Alhamdulillah semua berhasil terkumpul sejumlah dana Rp. 9.934.500, hasil tersebut kami gunakan semua untuk acara ini,” terang Oktalia.

Bakti sosial ini dikemas dalam acara buka bersama dan pemberian santunan kepada 100 anak yatim dan dhuafa yang bertempat di Kantor Sekretariat Muhammadiyah, Kelurahan Sumbersari, Kec. Sumbersari, Kab. Jember, Sabtu (10/6).

Bakti sosial ini dibuka secara simbolis oleh Pembina Jong Madura Jember, H. Achmad Choirul Farid, SH dengan menyerahkan bingkisan kepada anak yatim dan dhuafa, diikuti Ketum, Ahmad Nurdin lalu Bendahara, Oktalia.

Adapun 100 anak yatim dan dhuafa tersebut berasal dari Panti Asuhan Nurul Husna.

“Kegiatan buka bareng anak yatim dan dhuafa ini merupakan yang pertama kalinya, mereka berasal dari Panti Asuhan Nurul Husna,” ungkap Ahmad Nurdin, Ketua Umum Jong Madura Jember.

Sementara itu, Pembina Jong Madura Jember, H. Achmad Choirul Farid, SH berpesan kepada anak-anak yatim agar tidak berkecil hati karena Rosululloh dan beberapa sahabat dulu juga yatim dan akhirnya sukses.

“Saya bangga dunia kampus masih mau peduli dengan anak yatim dan dhuafa, Mahasiswa merupakan calon pemimpin masa depan, yang bisa mengisi Pembangunan Indonesia adalah orang-orang yang mempunyai kekuatan ilmu,” ujar H. Achmad Choirul Farid.

Selanjutnya, Oktalia mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya yang tak terhingga kepada seluruh anggota Jong Madura Jember, telah bisa mengumpulkan dana tersebut untuk mewujudkan acara buka puasa serta pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa kali ini.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here