Gara Gara Bediang Nyaris Ludeskan Kandang Sapi

Reporter: Muatain

Tuban, Jumat 28/10/2016 (suaraindonesia-news.com) – Satu rumah kandang sapi milik Sumadi , warga Desa Pacing Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban nyaris ludes dilalap api, Jumat (28/10) Pukul 18:10.

Diduga, kebakaran terjadi akibat api bediang dari rumput kering sisa dan jerami yang tercecer,berdekatan dengan kulit jagung sehingga menjalar serta membakar dinding kandang yang berbahan bambu dan kayu jati itu.

Saat kejadian, Sumadi sedang pergi membeli obat nyamuk,Karena melihat api menyala besar Suparno tetangga Korban berteriak meminta tolong.

Karena terdengar teriakan Suparno Tetanggapun berdatangan ikut menolong memadamkan api.

Beruntung, warga yang datang segera bertindak cepat untuk mengeluarkan barang-barang yang ada disekitar kandang yang mudah terbakar, kemudian melokalisir api agar tidak menjalar ke tempat lain.

“Anggota Kepolisian Polsek Parengan Saat tiba dilokasi, api sudah padam, tapi kami tetap melakukan penyemprotan. Ini agar jika ada bara api yang tersisa, benar-benar tidak menyala lagi,” ucap petugas Polsek Parengan.

Dengan memberi pesan kepada masyarakat di sekitar apabila membuat bediang api, supaya lebih barhati-hati dan jangan meninggalkan jauh-jauh. Kerugian akibat kebakaran pada malam itu ditaksir sekitar Rp2 juta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here