Gapbra Galang Dana, Bantu Balita Penderita Hidrosefalus di Guluk-guluk

Sejumlah pemuda dari Gabpra saat lakukan penggalangan dana

SUMENEP, Rabu (16/05/2018) suaraindonesia-news.com – Gerakan Pemuda Bragung (Gapbra) melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah titik di Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Rabu, (16/5).

Giat ini dilakukan sebagai gerakan sosial, guna memberikan bantuan kepada balita bernama Rifqi Riyanto (5,5) yang terkena penyakit Hidrosefalus.

Ketua Gapbra, Syukron Makmum mengatakan pihaknya melakukan giat ini sebagai wujud kepedulian sesama mahluk hidup dan bisa saling membantu.

“Kami sangat prihatin dengan kondisi Rifqi Riyanto yang sampai hari masih belum di operasi,” katanya.

Dengan sama-sama berbuat untuk melakukan gerakan bantuan sosial, semampu yang bisa dilakukan bersama.

Hal lain dari kegiatan penggalangan dana ini, Sambung Makmun, setelah selesai uang dari penggalangan dana tersebut akan langsung diberikan kepada pihak keluarga agar Rifqi Riyanto secepatnya dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan operasi.

Baca Juga: Ketua DPRD Sumenep Minta OPD Kerja Keras dan Optimal 

“Insya Allah, besok pagi hasil penggalangan dana ini akan kami berikan ke keluarga Rifqi,” terangnya.

Seperti yang diberitakan media ini sebelumnya, Minggu (29/04) Seorang anak asal Dusun Parebbaan, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Rifqi Riyanto yang berusia lima tahun lima bulan, telah lama menderita Hidrosefalus. Saat ini, Rifqi dan juga keluarga menanti uluran tangan dari pihak dermawan, untuk biaya pengobatan dan kebutuhannya sehari-hari.

Munah (ibu kandung Rifqi,red) hanya bisa pasrah meski setiap hari kedua tulang kaki anaknya kaku dan mengecil hingga tak mampu lagi bergerak. Bahkan, akibat penyakit yang menyerangnya membuat kedua telapak kaki Rifqi menghitam.

“Sudah 5,5 tahun anak saya menderita sakit ini. Siang dan malam saya tak bisa tidur. Kadang tengah malam anak saya minta sesuatu sambil menangis, dan itu harus dituruti,” pungkasnya.

Reporter : Syaiful
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here