Gandeng TNI AL Wujudkan Jember Wisata Berbudaya

Bupati Faida Saat Menerima Kunjungan Danlantamal V di Pendopo Pemkab Jember. Foto/ Eko Riswanto

JEMBER, Kamis (01/11/2018) suaraindonesia-news.com – Bupati Jember, dr. Hj. Faida, MMR menyambut kunjungan kerja dari TNI AL, Danlantamal V Laksamana Pertama (Laksma) TNI Edwin, S.H di Pendopo Wahyawibawagraha.

Bupati Faida menerangkan sinergitas dengan TNI AL dalam rangka untuk meningkatkan pengamanan dengan pengadaan portal, juga pengembangan pariwisata, olahraga serta wisata bahari.

“Ini salah satu upaya Pemerintah untuk mewujudkan Jember kota wisata berbudaya,” tutur Bupati Faida.

Ia menjelaskan bahwa untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan kerjasama yang baik dengan semua pihak, salah satunya dengan TNI AL untuk menunjang dari sisi keamanannya.

Kunjungan Damlantamal V juga sekaligus untuk melihat langsung tempat wisata yang akan dijadikan objek dalam perencanaan tersebut, di antaranya adalah Pantai Papuma dan Pantai Teluk Love.

Kedua tempat tersebut merupakan potensi alam yang sudah dikelola oleh Pemerintah.

“Oleh karenanya kita lakukan survey bersama,” terangnya.

Bupati dan Danlantamal Saat Turun Ke lokasi Wisata Papuma Jember.Foto/Eko Riswanto

Ini menarik sekali, lanjut Bupati, sebagai salah satu tantangan. Dan saya yakin dengan adanya sinergitas ini insyaallah akan terlaksana dengan baik.

Untuk itu pihaknya mengharapkan agar TNI AL dapat bersinergi dengan pemerintah daerah dalam upaya pengelolaan speedboat untuk pengamanan para nelayan.

Sementara itu, Danlantamal V Laksma TNI Edwin, S.H menuturkan, bahwa Kabupaten Jember menjadi prioritas dalam kunjungannya karena melihat potensi alam yang dimilikinya.

“Memanfaatkan potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Jember yang sudah dikelola dengan baik oleh Pemerintah, ini akan kita kolaborasikan dengan aspek pengamanan dan kita juga bersinergi untuk pembinaan masyarakat terutama yang ada di pesisir,” tuturnya.

Kemudian potensi-potensi masyarakat yang juga akan dikembangkan, lanjut Laksma Edwin, kegiatan-kegiatan ini nantinya bertujuan untuk mencerdaskan serta untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Untuk itu kami ucapkan banyak terima kasih kepada Bupati Faida Jember yang telah membukakan pintu untuk melakukan kerjasama ini. Semoga, ke depannya akan diridhoi Allah SWT, dan usaha ini dinilai ibadah demi suatu kemajuan,” harapnya.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here