Gampong Kuala Langsa, Jadi Tuan Rumah MTQ ke IX Tahun 2018

LANGSA, Sabtu (29/9/2018) suaraindonesia-news.com – Pembukaan MTQ ke IX Tahun 2018 yang diikuti oleh 369 peserta, dalam hal ini, Gampong Kuala Langsa yang ditunjuk oleh kecamatan Langsa barat sebagai tuan rumah penyelenggara Musabaqah Tilawatir Qur’an (MTQ) yang diikuti dari 13 Desa mengutusi masing – masing kafilah se Kecamatan Langsa Barat.

Ketua Pantia MTQ ke IX tingkat Kecamatan Langsa Barat, Tgk Musa Yusuf M.Ag, kepada media ini menjelaskan, pembukaan Musabaqah Tilawatir Qur’an, juga terisi dari semua usia, mulai tingkatan kelas 6 sekolah dasar (SD) hingga tingkat peserta dewasa.

“Adapun bidang yang diikuti oleh masing – masing kontingen MTQ di Kuala Langsa, pihak panitia menyediakan tempat di tiga lokasi, pertama di depan mesjid, kedua di halaman sekolah SD dan satu lagi lokasinya di TPI (tempat pendaratan ikan) Kuala Langsa,” Ujarnya.

Lanjut ketua panitia MTQ, Tgk Musa Yusuf M.Ag, terwujudnya perlombaan membaca Qur’an, atas keperdulian para geuchik (kepala desa) dari 13 Gampong menyumbangkan dana, hingga terkumpulkan sebesar Rp. 30.000.000. (tiga puluh juta rupiah) kemudian ada penambahan dana bantuan dari Walikota Langsa sebesar Rp. 30.000.000. (tiga puluh juta rupiah) hingga terkumpul dana sebesar Rp. 60.000.000. (enam puluh juta rupiah).

Baca Juga: Mafia Tambang Pasir, Ditangkap Satreskrim 

“Semua kafilah MTQ ke IX tahun 2018 dari utusan Desa, se Kecamatan Langsa Barat. Semua cabang lomba terisi, yakni, Tafsir bahasa Arab, Bahasa English, bahasa Indonesia dan Afis Qur’an,” Katanya.

Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke – IX Tahun 2018. Berlangsung selama tiga (3) hari, dimulai Jum’at (28/29/30/2018). Dengan jumlah peserta 369 orang, Musabaqah Tilawatir Qur’an, kita beri tema “Mari Menyatukan Langkah, Membangun Generasi Bangsa Yang Lebih Baik”.

Dalam kesempatan tersebut, Geuchik Kuala Langsa, Rusmadi, saat diresmikan MTQ ke IX tahun 2018 se Kecamatan Langsa Barat, yang dihadiri Camat Kecamatan Langsa Barat, Kapolsek Langsa Barat, Danramil Langsa Barat, para geuchik, mukim kepala kantor urusan agama dan seluruh kafilah MTQ.

Geuchik Rusmadi, mungucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan, sehingga Desa yang dipimpinnya menjadi tuan rumah MTQ yang mewakili 13 Desa lainnya.

“Semoga para kafilah MTQ masing – masing cabang, akan lebih dalam lagi meningkatkan pembacaan Qur’an sehingga diri peserta dapat mencapai MTQ ke tingkat Nasional setelah melewati lomba dari tingkat Kecamatan.” Tutupnya.

Reporter : Rusdi Hanafiah
Editor : Amin
Publisher : Imam


Warning: A non-numeric value encountered in /home/suaraindonesia/public_html/wp-content/themes/Newspaper/includes/wp_booster/td_block.php on line 1008

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here