Formasi Daerah Terbatas, Pelamar CPNS Hekang Ke Simeuleu

petugas dermaga saat menertipkan pelamar calon pegawai Negeri sipil dipelabuhan penyebrangan labuhan haji. A. selatan.

ACEH, Kamis (11/10/2018) suaraindonesia-news.com – Keterbatasan formasi dan persyaratan tes dibeberapa wilayah kota/kabupaten di Aceh ratusan pelamar calon Pegawai negeri sipil (CPNS) penuhi dermaga pelabuhan penyebrangan labuhan haji.

Pantauan awak media, pelamar yang menyebrang ke Kabupaten simeuleu berasal dari Abdya, A. selatan, Nagan raya, Selasa (9/10) sekira pukul.16.30 WIB.

Petugas dermaga pelabuhan penyeberang labuhan haji, Izwir mengatakan, sejak dibukanya pendaftaran cpns oleh pemerintah pusat penumpang kapal dratis terjadi lonjakan.

“Penumpang dari pelamar cpns ini cukup rame dan bila dibandingkan dengan hari biasanya tidak seberapa banyak penumpang yang menyebrang ke siemeuleu,” singkat Tu Dishub.

Yusnidar (32) warga sawang A. selatan salah seorang pelamar calon pegawai Negeri sipil disela- sela keberangkatan menyebutkan, tujuan ke seumuleu dalam rangka melamar CPNS, karena formasi di daerah hannya sedikit dan D3 jurusan keperawantan tidak dibuka.

“Mudah-mudahan dalam berkompetisi diluar daerah menuai keberhasilan,” singkatnya.

Ia berharap untuk kedepan pemerintah menambah lagi kuota cpns dan formasinya,agar para masyarakat dapat memanfaat kesempatan ikut seleksi.

Reporter : Nazli.Md
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here