FKUB Ingin Batu Menjadi Kota Wisata Berbasis Moral

Sarasehan FKUB kota Batu diamrtha Hill Kota Batu

Reporter: Adi wiyono

KOTA BATU, Rabu (17/5/2017) suaraindonesia-news.com – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) kota Batu mengharapkan kota Batu sebagai distinasi tujuan wisata Jawa Timur ini nantinya menjadi kota Batu yang berbasis moral dan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama.

Dewanti Rumpoko ketua tim Penggerak PKK kota Batu saat ditemui usai acara Sarasehan lintas agama di Hotel Amartha Hill Kota Batu, Rabu (17/5/2017) mengatakan dengan digelarnya sarasehan ini kota Batu berharap tetap kondusif serta menjaga kerukunan antar umat beragama.

“Kami melihat di kota Batu ini menjadi pusat pendidikan keagamaan terbesar, Sekolah tinggi Ilmu agama budha ada, Sekolah Alkitab ada, dan lain-lainnya, namun masyarakatnya tetap memelihara kerukunan antar umat beragama, satu sama lain saling menghormati,” Kata Dewanti Rumpoko yang juga Istri Walikota Batu.

Menjaga tolenransi di kota Batu ini, Kata dia, sangat tinggi, mereka leluasa menjalankan ibadahnya masing-masing, meskipun Penduduk kota Batu 95 persen beragama islam, mereka tetap menjaga saling menjaga kedamaian, kerukunan beragama.

Bahkan, pihaknya juga menolak adanya wacana demo kebinekaan dengan menyalakan lilin yang akan digelar, Sabtu 20 Mei 2017. Di kota Batu. Dengan alas an karena kota sejak kepeminan suaminya hingga sekarang ini masyarakatnya tetntram, aman dan damai.

“Dan Kami mengharapkan kota Batu tetap tentram aman, kalau mau demo janganlah di Kota ini, biarlah kota Batu ini tetap kondusif. Oleh karena itu ada wacana mau demo langsung kami tolak,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua FKUB kota Batu Abdurochim mengatakan FKUB ingin menjadikan kota Batu sebagai kota yang berbasis moral disamping itu menjadikan kota Batu berbasis Pertanian.

“FKUB mengajak warga kota Batu untuk bias menjaga kenyamanan dan toleransi tanpa membedakan suka agama dan RAS,” jelasnya.

Sementara itu Kapolres Batu AKBP Leonardus Simarmata mengapresiasi kegiatan yang dilakukan FKUB kota Batu, karena dengan kegiatan tersebut sangat membantu dan meringankan tugas Polri dalam menjaga Kantibmas di Kota Batu.

Ia juga berharap agar kegiatan sarasehan atau bentuk lainnya terus dilakukan meski kondisi dan situasi di kota Batu aman dan tentram.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here