FKPT JATIM Dan BNPT Berikan Wawasan Peliputan Terorisme

Tim BNPT dan FKPT Jatim saat memberikan paparan pada media

Reporter : Adi

Sidoarjo, suaraindonesia-news.com – Peran Media Massa di Indonesia dalam hal memberikan sumbangsih pada pencegahan dan penanggulangan terorisme dan paham radikalisme diakui oleh Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) sudah ada kemajuan yang positif.

Dalam acara Diseminasi Pedoman Peliputan Terorisme dan Peningkatan Profesionalisme Media Massa Pers dalam Meliput Isu-Isu Terorisme, di Sidoarjo, Kepala Urusan (Kaur) Umum Badan Nasional Penanggulangan Terorisme BNPT Anwar Sanusi mengungkapkan selama dua tahun ini keberadaan media massa di Indonesia dalam hal pencegahan sudah menunjukkan kepedulian terhadap isu terorisme dan paham radikalisme agar tidak semakin berkembang di masyarakat.

“Media massa menjadi elemen penting dalam upaya penanggulangan dan pencegahan paham radikalisme dan terorisme,” ujarnya, Rabu (4/5).

Selain itu media massa saat ini, imbuh Anwar, dianggap salah satu sarana yang vital untuk melakukan perlawanan terhadap doktrin paham-paham radikalisme dan terorisme yang saat ini juga berkembang melalui jaringan media massa khususnya media sosial.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here