Fia, Juara Favorit Duta Pajak KP2KP

Fia Rahmawati bersama dosen Akutansi manajemen kampus STIT Muhammadiyah Abdya, Elizar Lizam

ACEH-ABDYA, Rabu (13/11/2017) suaraindonesia-news.com – Fia Rahmawati (19) seorang mahasiswi STIT Muhammadiyah Aceh Barat Daya (Abdya) menjadi juara favorit duta pajak yang diselenggarakan Kantor Pelayanan Penyuluhan dan Konsultasi Perpajakan (KP2KP) Kabupaten setempat. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Tunas Bangsa.

Pantauan awak media, Fia warga desa Krung Batee Kecamatan Kuala Batee Abdya yang merupakan mahasiswa jurusan Pendidikan Agama Islam (PAI) adalah salah seorang mahaiswa yang aktif dikampusnya, disamping kuliah dia juga aktif di organisasi Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Abdya.

Kepada awak media, Fia mengatakan, motivasi dirinya mengikuti ajang duta paja itu untuk mendorong masyarakat Abdya khususnya kaum muda untuk mensosialisasikan pentingnya pajak bagi negara.

Fia mengakui penghargaan yang di perolehnya itu berkat dari dukungan dan kerjasama yang selama ini terjalin dengan semua pihak. “Keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan dari Kampus serta teman-teman semua,” sebutnya.

Ia menambahkan, tanpa ada kepercayaan dari Kampus dan kerjasama dari semua pihak tentu semua tidak terwujud sesuai dengan harapan.

“Terima kasih kepada pihak kampus dan teman-teman semua yang sudah mempercayai saya untuk mewakili teman-teman-teman semua dalam mengikuti duta pajak. Perolehan penghargaan hari ini merupakan keberhasilan kita bersama,” ucap Fia.

Sementara itu, kepala KP2KP Abdya, Oky Fardiyano menjelas kegiatan tersebut sebagai bentuk sosialisasi sehingga tumbuh kesadaran arti pentingnya pajak bagi generasi muda dan masyarakat dalam membangun Abdya.

Pemilihan Duta Pajak diharapkan dapat menjadi media bagi generasi muda untuk lebih dini mengenal, memahami ketentuandan peraturan tentang perpajakan khususnya pajak daerah. Peranan DutaPajak sangat penting bagi kelangsungan pembangunan Abdya.

“Karena generasi muda adalah tonggak penerus untuk kelanjutan pembangunan di masa yang akan datang,” tegas Oky.

Ia berharap, generasi muda harus diberikan edukasi tentang perpajakan, sehingga nanti ketika membayar pajak tidak karena terpaksa, namun dilakukan secara sukarela sebagai sebuah kesadaran.

“Bagi Duta Pajak yang terpilih bisa berperan aktif dengan ikut mensosialisasikan pajak di kalangan masyarakat,” pintanya.

Terpisah, Ketua STIT Muhammadiyah Abdya, Mukhlis Muhdi, MA memberi apresiasi kepada pihak penyelengara dan peserta yang terpilih sebagai juara favorit duta pajak yang telah membawa almamater Perguruan Tinggi Muhammadiyah.

“Ini patut untuk kita beri apresiasi kepada penyelengara dan selamat kepada Fia Rahmawati yang sudah meraih juara favorit duta pajak, semoga prestasi ini bisa dipertahankan dan terus berlanjut,” tutur Mukhlis.

Ustad Mukhlis juga mehimbau agar mahasiswa STIT secara kolektif terus meningkatkan kualitas diri dalam berbagai bidang.

“Kedepan mahasiswa STIT terus berkiprah dalam berbagai bidang, tidak hanya bergelut dengan mata kuliyah. Bekali diri dengan memperbanyak melakukan tradisi keilmuan dan ikut andil dalam organisasi kemahasiswaan yang ada di Aceh Barat Daya,” demikian Mukhlis. (Nazli MD/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here