Festival Njajan Bareng Wisata Kuliner Probolinggo Diserbu Pengunjung

Festival kuliner Njajan Bareng Wisata Kuliner Probolinggo diserbu pengunjung.

PROBOLINGGO, Sabtu (10/2/2018) suaraindonesia-news.com – Fertival Kuliner Njajan Bareng yang digelar oleh pelaku usaha kuliner anggota grup Wisata Kuliner Probolinggo di akun Faace Book mendapat respon positif dari masyarakat/pengunjung. Festival kuliner tersebut di ikuti oleh pelaku usaha kuliner yang menjadi anggota grup Wisata Kuliner Probolinggo.

Festival yang digelar di Bundaran Gladak Serang (Glaser) Kanigaran, Kota Probolinggo itu diserbu pengunjung dari warga Kota Probolinggo dan sekitarnya yang suka kuliner berdatangan untuk menikmati berbagai macam kuliner yang dijual oleh peserta, Sabtu (10/2/2018) sore.

Mustain (37), warga Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo selaku Admin Akun Wisata Kuliner Kota Probolinggo di medsos face book mengatakan, tujuan digelarnya festival kuliner dengan tema njajan bareng wisata kuliner Probolinggo adalah untuk menjadikan Ikon Even Kuliner di Kota Probolinggo lebih dikenal publik.

“Yang awalnya anggota grup ini menjual produknya melalui online dan medsos, dengan festival ini mereka bisa langsung berjualan ditempat,” ucapnya.

Menurut Mustain, festival kuliner diikuti oleh 55 peserta dan ada 200 item jenis kuliner yang dijual. Dari 200 item ini sementara yang paling banyak digemari pengunjung adalah sate jamur, siomey jenggelek, dan rujak erok erok.

“Yang baru naik daun kuliner siomey jenggelek, sekarang sudah diangkat menjadi UKM Dinas Kelautan Kabupaten Probolinggo,” tambahnya.

Baca Juga: Bakamla RI Zona Kamla Barat dan MSTF Bahas Sharing Info Kamla 

Dari pantauan media ini, HMS. Sobri, pasangan calon (paslon) Wakil Walikota Probolinggo Handal – Brillian bersama keluarganya juga mengunjungi festival kuliner ini, dan membeli kuliner yang dijual oleh anggota grup wisata kuliner probolinggo ini.

Saat ditemui media ini dia mengatakan, festival kuliner ini bisa memberi warna baru, khususnya dibidang makanan.

“Pelaku usaha kuliner yang tergabung dalam grup wisata kuliner probolinggo ini perlu dibina agar bisa meningkatkan kwalitas atau great hasil usahanya,” ungkapnya.

Kalau nanti Handal Brillian terpilih untuk mejadi pemimpin di Kota Probolinggo ini, kata HMS Sobri, tentunya mereka akan kami perkuat, akan kami beri wadah, kami akan sering sering mengadakan event agar Kota Probolinggo ini bisa lebih meriah dan hidup dengan aneka warna kulinernya, dan akan kita upayakan tempat yang layak untuk menjual hasil produknya, sehingga great produknya bisa meningkat.

“Agar mereka lebih besar, lebih kuat, sehingga mempunyai daya tawar yang lebih bagus, lebih terorganisir, memiliki wadah yang jelas, mempunyai kegiatan yang terencana, dan mempunyai tempat yang layak untuk menjual produknya,” tuturnya.

Reporter : S. Widjanarko
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here