Fantastis, Follower Dedi Mulyadi Tembus Angka 10 Juta

Kordinator media sosial tim DM Kota Bogor, Toni Purba (kiri) dan Calon Wakil Gubernur Jabar, Dedi Mulyadi (kanan)

BOGOR, Kamis (19/04/2018) suaraindonesia-news.com – Fanpage Kang Dedi Mulyadi di Facebook memiliki follower yang fantastis yakni 10 juta. Membuat fanpage kang Dedi termasuk dalam 5 besar tokoh di Indonesia dengan jumlah followers terbanyak.

Kordinator media sosial tim DM Kota Bogor, Toni Purba mengatakan bahwa fenomena tersebut adalah hal yang wajar.

“Kang Dedi memiliki tim media sosial yang cerdas dan kreatif. Salah satu kekuatan Kang Dedi adalah sikapnya yang natural, humanis dan jenaka dalam setiap live facebook. Kang Dedi selalu menyiarkan secara langsung saat beliau blusukan dan bertemu masyarakat,” ujar Toni yang juga admin Fanpage DPD PG Golkar Kota Bogor.

Menurutnya, invetasi sosial Kang Dedi selama berproses menjadi aktivis mahasiswa hingga menjadi politis sangat banyak.

“Beliau adalah mantan ketua Cabang HMI, bahkan hari ini beliau saya dengar dari kawan saya adalah Ketua KAHMI. Jejak rekamnya di dunia poltik diawali ketika beliau menjadi anggota DPRD kemudian menjadi Ketua DPRD Purwakarta, setelah itu terpilih sebagai Wakil Bupati, serta mendapat mandat dari masyarakat Purwakarta menjadi Bupati selama 2 periode. Proses beliau amat panjang dan progresif,” tambahnya.

Dedi Mulyadi didukung team admin dalam mengelola IG, Fanpage dan twitter dengan keterampilan IT, mereka sudah terampil dalam membangun image.

“Anak-anak muda yang membantu mengelola media sosial Kang Dedi sangat terampil dan kreatif. Kang Dedi sangat menyadari, di era digital ini partisipasi warga net didunia maya sangat berpengarus dalam banyak hal. Termasuk di dunia politik,” tutur Toni yang juga pengurs DPD Golkar Kota Bogor ini kepada suaraindonesia-news.com.

Ditambahkan Toni, banyak tokoh nasional maupun internasional yang berhasil dengan hasil pengelolaan media sosial.

“Di Amerika dulu Obama yang berhasil memaksimalkan BBM, ada juga Anies Basweda dalam Pilgub Jakarta, Jokowi dalam Pilpres, Ridwal Kamil, serta Kang Dedi itu sendiri. Keberhasilan mereka turut didukung peran serta warganet dalam membangun citra positif di dunia maya,” pungkasnya.

Reporter : Iran G Hasibuan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here