Emosi, saksi kasus simulator tantang JPU menangkapnya

Emosi, saksi kasus simulator tantang JPU menangkapnya

Jakarta, suaraindonesia-news.com – Salah satu saksi dalam perkara dugaan korupsi simulator, Direktur PT Citra Mandiri Metalindo Abadi Budi Susanto, sempat emosi dan menantang Jaksa Penuntut Umum (JPU) pada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan dia malam ini juga. Emosinya terpancing lantaran dia merasa pertanyaan jaksa menyudutkannya.

Awalnya, JPU Kemas Abdul Roni, bertanya kepada Budi apakah dia bekerjasama dengan Direktur PT Inovasi Teknologi Indonesia, Sukotjo Sastronegoro Bambang, dalam proyek simulator. Dia juga bertanya apakah Budi benar mengalihkan pekerjaan pengadaan simulator ke PT ITI.

“Silakan saja kalau bapak mau tahan saya hari ini pak,” kata Budi dengan nada tinggi saat bersaksi dalam sidang terdakwa Djoko Susilo, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (11/6).

Hakim Ketua Suhartoyo kemudian lekas menghentikan perdebatan antara Budi dan jaksa Roni. “Sudah, sudah. Saudara saksi tidak perlu emosi seperti itu. Cukup jawab saja pertanyaan penuntut umum,” kata Hakim Ketua Suhartoyo.

“Bukan begitu pak. Kan saya merasa dihakimi padahal sudah jadi korban,” jawab Budi Susanto.

KPK sudah menetapkan Budi Susanto sebagai tersangka dalam perkara simulator ini. Sampai saat ini, persidangan masih mendengarkan keterangan Budi.

Sumber : Merdeka.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here