Dua Tokoh Agama Raja Ampat, Sayangkan Insiden Tolikara Papua

H.M,Hanafing Imam Masjid Agung Waisai Raja Ampat,Saat ditemui Suara Indonesia, Senin (20/7/2015)

Raja Ampat, Suara Indonesia-News.Com-Kabupaten Raja Ampat merupakan daerah yang terletak di Provinsi Papua Barat, yang mana daerah ini merupakan daerah destinasi wisata yang tersohor namanya hingga mancanegara.

Raja Ampat bisa berkembang dan maju karena masyarakatnya bersatu hidup saling berdampingan tidak memandang suku maupun agama dengan memprioritaskan toleransi dalam kehidupan beragama. ungkap ketua klasis GKI sekaligus ketua forum kerukunan umat beragama Raja Ampat Genos.M, Burdam saat dikonfirmasi suara Indonesia melalui via telepon seluler, Senin (20/7/2015) pukul 10.25 pagi.

Baleho Klasis GKI Raja Ampat Utara,Memeberikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H
Baleho Klasis GKI Raja Ampat Utara,Memeberikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1436 H

Genos.M, Burdam, sangat menyayangkan insiden yang terjadi di Karubaga, ibu Kota Kabupaten Tolikara, Provinsi Papua dimana insiden tersebut berujung dengan pembakaran sebuah mushola di saat umat muslim melaksanakan shalat Idul Fitiri 1436 H oleh sekelompok orang tak dikenal dan mengecam perbuatan yang tidak terpuji tersebut.

Ia meminta kepada pihak penegak hukum, agar segera menangkap serta menindak tegas para pelaku, karena menurutnya, para pelaku sudah menodai toleransi dalam kehidupan beragama yang sudah dibangun pemerintah dan para tokoh di negeri ini.

Tidak hanya itu, Genos juga mengajak seluruh masyarakat Raja Ampat untuk bersatu tidak terprovokasi dengan insiden yang terjadi di Tolikara.

Hal senada diungkapkan H.M. Hanafing Imam Masjid Agung Waisai Raja Ampat, ia ​meminta kepada penegak hukum untuk segera menangkap serta menindak tegas pelaku pembakaran mushola di Tolikara Papua.

Ia berharap kepada masyarakat Raja Ampat tidak terprovokasi, apa yang sudah terjalin selama ini hidup berdampingan dengan memprioritaskan toleransi dalam kehidupan beragama tetap terjaga dengan baik, harapnya.(Zainal).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here