Dua Anak Di Halut Positif Terjangkit Virus HIV/AIDS

Reporter: Ipul

Halut Malut, Kamis (8/12/2016) suaraindonesia-news.com – Sepanjang Januari sampai Oktober 2016, dinas kesehatan Halut mencatat kasus penderita HIV/AIDS berjumlah 124 orang.

“Sebenarnya jumlah yang didata lebih dari itu, tapi ada 347 penderita yang didata, namun jumlah itu tidak semua warga Halut, sebab yang ikut didata adalah warga dari kabupaten morotai, halbar, haltim dan halsel yang sementara berobat di Halut,” terang┬ákadinkes Halut, Muhammad. Kamis (8/12/2016).

Muhammad menambahkan, dari data tersebut banyak ditemukan kasus dari dalam tempat hiburan malam serta pelanggan yang datang ditempat hiburan malam baik dari halut maupun dari luar halut.

“Sepanjang Tahun 2010-2016 tercatat penderita HIV/AIDS terus meningkat, selain pria dan wanita dewasa ditemukan juga dua anak yang positif terkena virus HIV/AIDS,” ujar Muhammad.

Untuk itu kata Muhammad, Pemda Halut akan melakukan pemeriksaan secara rutin di puskesmas yang memiliki peralatan untuk penanganan virus tersebut selain itu kasus ini akan terus diupayakan pencegahan yang sebaik baiknya karena ditakutkan virus ini akan menular ke orang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here