Dr Suherdy Dilantik Sebagai Ketua PMI Abdya Periode 2018/2023

Ketua PMI Abdya Dr. Suherdy, SpDP  saat penyematan pin dan penyerahan bendera pataka oleh ketua PMI provinsi Aceh yang diwakili oleh Dr dr. Kurnia Fitri Zamil, M.kes

ACEH ABDYA, Sabtu (13/10/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Aceh melantik ketua PMI Aceh Barat Daya dr, Suherdy, SpDp dan pengurus di Aaula kantor Bappeda setdakab setempat.

Ketua PMI terpilih dr Suherdy  dan pengurus periode 2018-2023 dilantik langsung oleh Dr dr. Kurnia Fitri Zamil, M.kes yang  turut dihadiri wakil Bupati Abdya Muslizar, MT, kapolres AKBP Andy Hermawan, kasi pidum kejari Abdya Firmansyah Siregar, SH, Dandim 0110 letkol Arm Iwan Aprianto, Asisten pemerintahan Amrizal, SKPK, dan mantan ketua PMI H.Anwar Daud serta undangan lainnya.

Ketua PMI Provinsi Aceh diwakili Dr dr. Kurnia Fitri Zamil, M.kes sebelum membacakan sambutan ia mengaku bangga dapat melantik dr Suherdy, SpDp alias dokter Edo sebagai ketua PMI Abdya karena dr, Edo adalah  murid kami yang pertama difakultas kedokteran syiah kuala banda Aceh.

”Ada dua murid saya  yang sudah berhasil  menjadi dokter spesialis  satu bertugas di banda yang satu lagi inilah  ketua PMI Abdya dr Suherdy,” kata Kurnia fitri.

Selanjutnya dr Kurnia Fitri Zamil mengatakan, Palang Merah Indonesia tetap jaya dan komitmen dengan visi misi organisasi untuk mejalankan misi kemanusiaan. dan siap menyediakan pelayanan kepalangmerahan dengan cepat dan tepat dengan berpegang tegauh pada prinsip-prinsip dasar Palang Merah dan Bulan sabit merah internasional.

Kemudian ketua PMI Abdya dalam sambutannya menyebutkan kemandirian pmi kedepan ada empat hal yang  harus dijaga secara bersama-sama  yaitu 1. kemanusiaan 2. kebersamaan 3. sukarela 4. Kemendirian, dan tetap konsisten dalam penanggulangan bencana dan konflik yang berbasis pada masyarakat.

“Organisasi pmi tidak bergerak dibidang politik, kita hannya bergerak dilayanan kemanusiaan  bersama pemerintah Abdya,” sebutnya.

Selain itu lanjut Edo, kedepan dalam setiap penanggulangan bencana yang terjadi di Abdya akan melakukan koordinasi dengan berbagai lembaga kemanusiaan dan pemerintah daerah di dalam kegiatan kemanusiaan.

Pada kesempatan itu, wakil bupati Abdya Muslizar, MT mengatakan nama pemerintah mengucapkan selamat  dan sukses kepada pengurus PMI Abdya yang telah dilantik semoga dalam menjalankan tugas kemanusiaan diberi keberkahan oleh Allah SWT, dan terimakasi kepada ketua dan pengurus periode yang lalu.

”Mudah-mudahan dengan PMI  yang baru  mendapat energi baru bagi kami dan bergerak cepat dalam kegiatan donor darah untuk keluarga pasien dirumah sakit yang membutuhkan darah nantinya,” tutur Wabup.

Ia  juga menghimbau kepada pengurus agar relawan-relawan di Desa, sekolah dan taruna siaga bencana segera dibentuk sehingga bila terjadi bencana petugas ini mengintegrasikan imfo yang valid.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here