DPRK Abdya Sahkan RPJMK 2018-2022

Rapat paripurna penandatanganan kesepakatan bersama pengesahan RPJMK Abdya Tahun 2018-2022

ACEH-ABDYA, Rabu (1 November 2017) suaraindonesia-news.com – Dewan perwakilan Rakyat Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengadakan Rapat Paripurna pengesahan Rancangan awal Rencana Pembangunan Jangka Menengah Kabupaten (RPJMK) Aceh Barat Daya (Abdya) tahun 2018-2022 dipimpin Ketua I DPRK Abdya Romi syah putra yang didampingi Wakil,ketua II Jismi.

Pantauan media ini, Rapat paripuna dimulai pukul 19.00 WIB dihadiri Bupati Abdya Akmal Ibrahim dan Wakil Bupati Muslizar. MT, ketua DPRK Abdya Zaman akli, kapolres diwakili kompol sulaiman Dandim 0110 diwakili kapten Inf Izzhar, kajari Abdya, diwakili kasi Pidum Firmansyah siregar SH, sekda Abdya Drs Thamrin, sekwan DPRK H. Nazaruddin,para asisten/staf ahli sekdakab, skpk, camat dan undangan lainnya.

Dalam penyanpaian Laporan RPJMK tahun 2018-2022 dan Persetujuan Bersama antara DPRK dengan Pemerintah Abdya, dibacakan oleh ketua Badan legislasi DPRK Aceh Barat Daya Iskandar.

Bupati Abdya AkmaI Ibrahim dalam jawaban sambutanya mengatakan Berbagai indikator rencana Pembangunan daerah banyak yang alfa, dan RPJMK ini merupakan kerangka kerja pemerintah abdya untuk lima (5) tahun kedepan.

“Bila ada program yang tidak dapat dimasukkan pada RPJMK 2018-2022, nantinya tidak bisa dilaksanakan dan, program ini juga merupakan agenda pembangunan propinsi,” Jelas nya Akmal.

Akmal juga menyebutkan, tetap akan menlanjutkan program pembangunan pada pemerintah masa lalu, yang sesuai dengan visi dan misi pada saat kampanye dipilkada lalu.

“RPJMK dapat ditagih, apabila tidak sesuai dengan kebijakan yang telah disampaikan, agar ruang terbuka diskusi publik itu ada,” unggahnya.

Pada kesempatan itu Bupati Akmal Ibrahim juga mengucapkan terimakasih atas kerjasama antara DPRK Abdya dengan Tim Atensi pemerintahan Abdya, Tim legislasi dan tenaga ahli sehingga pembahasan RPJMK Abdya tahun 2018-2022, dapat dilaksanakan dengan baik.

Dan Ia berharap, kepada tim penyusunan Anggaran harus benar-benar bekerja juga dapat mengakomodir semua Visi dan Misi bupati abdya,” Pungkas Akmal.(Nazli/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here