DPRD Kabupaten Nisel Desak Penanganan Jalan dan Pantai yang Memprihatinkan

Foto Bersama Ketua DPRD Sidiadil Harita, MA Dan Ketua Komisi C Bersama Anggota Di Saat Meninjau Pantai Sorake Kecamatan Luaha Gundre

NIAS SELATAN, Sabtu (04/08/2018) suaraindonesia-news.com – Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Sidi Adil Harita, MA., dan Ketua Komisi C Asazatulo Giawa beserta anggota tinjau langsung keadaan pesisir pantai diwilayah Kecamatan Luaha Gunde Maniamolo, Kecamatan Telukdalam dan Kecamatan Toma yang sangat memprihatinkan.

Pada kesempatan itu asisten III Seti’aro Waruwu turut hadir melihat keadaan yang sangat memprihatinkan itu.

Kegiatan tersebut dimulai dari Kecamatan Luaha Gunde Maniamolo hingga di Kecamatan Toma.

Melihat keadaan Yang memprihatinkan itu Ketua DPRD Kabupaten Nias Selatan Sidi Adil Harita, MA., beserta Anggota berharap supaya keadaan ini dapat ditangani dengan secepatnya.

“Kami sangat prihatin melihat keadaan ini dimana penambang bahan galian golongan C makin meningkat sehingga mengakibatkan sekujur pinggir pantai rusak parah,” katanya.

Apalagi kedepan ini banyak event di kabupaten Nias Selatan ini seperti Pesta YA’AHOWU, Kegiatan di bulan Agustus ini dan Surfing yang merupakan skala internasional yang dihadiri oleh tamu dari berbagai Negara di dunia.

Untuk itu kami berharap kepada Pemerintah Daerah supaya dapat menangani hal ini secepat mungkin, dimana penambang bahan galian golongan C supaya ditertibkan karna ini sudah merupakan jalan Nasional.

Bila mana masyarakat dan terlebih-lebih mobil pengangkut bahan galian golongan c yang mengangkut bahan tersebut jangan ragu-ragu silahkan ditangkap.

“Untuk itu maka Satpol PP perlu digerakkan untuk menangani hal ini,” tegasnya.

Ketua Komisi C Hasazatulo Giawa, juga berharap supaya Hal ini jangan dibiarkan. “Saya berharap supaya Hal ini jangan dibiarkan seakan-akan kita lakukan pembiaran untuk merusak jalan Nasional yang akan mengakibatkan terganggunya infrastruktur ekonomi masyarakat,” terangnya.

Menanggapi Hal itu mewakili Pemerintah Daerah Seti’aro Waruwu, sambut baik. “Saya akan segera koordinasikan ini kepada Setda dan terlebih-lebih Bapak Bupati Nisel dimana keadaan ini memang benar terjadi, dan berharap supaya segera ditangani sebelum rusak total,” sambung dia.

Pada kesempatan itu juga Yohanes Duha, SE., mewakili Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyampaikan bahwa Hal ini akan dilaporkan secara resmi kepada pimpinan bahwa keadaan jalan tersebut sudah rusak.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Camat Toma Gayus Duha, S. Pd dan Pjs. Kepala Desa Hilisataro Raya Hekinus Maduwu, S.IP.

Reporter : Edhyr Baz
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here