DPMP4 Abdya Gelar Pelatihan Gampong Madani Kencana KB

Foto: Kepala Bidang Keluarga Berencana Sejahtra, Ihsan A Majid.

Abdya Aceh, Rabu (9 Agustus 2017) suaraIndonesia-news.com – Program Kampung KB merupakan pelaksanaan dari program nasional yang dicanangkan oleh pemerintah pusat, sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo melalui program prioritas ke lima (Nawacita) yakni meningkatkan kualitas hidup masyarakat Indonesia.

Presiden mengharapkan agar pelaksanaan KB di Indonesia digalakkan kembali seperti dahulu kala.

Untuk Aceh Barat Daya (Abdya) direncanakan akan dicanangkan program kampung Madani Keluarga Berencana (KB) untuk satu desa diKecamatan-kecamatan di Abdya, dalam waktu dekat ini, melalui kerja sama pemerintah setempat dan BKKBN Provinsi Aceh yang nantiknya dibuka langsung secara simbolis oleh Bupati Abdya yang dipusatkan di Desa Kedeu Baro Kecamatan Kuala Batee. Baca Juga: Polres Abdya Serahkan Berkas Kasus Pembunuhan ke Kejari

Kepala DPMP4K Abdya Ruslan Adly, melalui kepala bidang keluarga Berencana Sejahtra Ihsan A Majid mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman di bidang program Keluarga Berencana (KB) hal ini tentunya menjadi upaya bersama pada keberhasilan dalam meningkatkan kualitas keluarga yang sejahtera.

“Nantinya akan dihadirkan pemateri yang menjelaskan tujuan dan manfaat dari terwujudnya kesadaran pengguna KB di Abdya,” ucap Ihsan.

Dijelaskan Ihsan, dalam berbagai penelitian yang dilakukan telah membuktikan bahwa program KB memberi banyak manfaat bagi keluarga, antara lain keluarga dapat mengatur kelahiran dengan baik sehingga ibu lebih sehat dan terhindar dari kehamilan yang berisiko, mampu menekan angka kematian ibu dan anak, hidup lebih berkualitas karena kebutuhan utama mudah terpenuhi, pendidikan dan kesehatan anak lebih terjamin sehingga mereka punya masa depan yang lebih baik.

“Dan Ia berharap Melalui program Gampong KB madani kencana ini dapat mengingkatkan kualitas hidup masyarakat di tingkat Gampong, melalui program pendewasaan usia perkawinan, penyiapan kehidupan berkeluarga, perencanaan dan pengaturan kelahiran, sehingga dapat mewujudkan keluarga yang berkualitas,” jelas Ihsan.

Pada kesempatan itu Ihsan juga menyebutkan, baru-baru ini pihaknya telah menyelenggakan pelatihan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) di Aula DPMP4 dengan menghadirkan 50 peserta Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dari berbagai kecamatan (Nazli Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here