DPC PDIP Jember Jaring Potensi Bacaleg Melalui Tes Online

Suasana tes tertulis dan psikotest secara online DPC PDIP Jember hari ini. (Foto: Guntur Rahmatullah)

JEMBER, Minggu (24/6/2018) suaraindonesia-news.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Jember menyelenggarakan tes tulis serta psikotes secara online untuk menjaring bakal calon legislatif.

Wakil sekretaris internal DPC PDIP Jember, Andik Prasetyo mengatakan bahwa tes kali ini diikuti oleh 60 orang bacaleg untuk daerah Jember, mereka bersaing guna mendapatkan tiket menjadi calon anggota DPRD Jember pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 mendatang.

“Ini adalah tahapan yang harus dilalui, dalam rangka pileg dan pilpres 2019,” kata Andik, usai menyelenggarakan tes online di Kantor DPC PDIP Jember, Minggu (24/6/2018).

Andik telah memastikan semua persyaratan dokumen telah dipenuhi oleh para peserta. Tujuannya untuk mengukur loyalitas, kepribadian, kemampuan menyelesaikan masalah serta kepemimpinan dari para bacaleg. Jika lolos, mereka akan mengikuti pembekalan caleg.

Baca Juga: Bupati Jember Copot Kasi Pelayanan Umum Pencuri Pajak PBB

Inovasi PDIP dalam menjaga kualitas manajemen kepartaian menobatkan PDIP jadi partai pertama se-Asia Tenggara yang telah mengantongi International Standart ISO 9001:2015.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Jember, Tabroni menargetkan dapat meraih 12 kursi nantinya di DPRD Jember.

“Target kami merebut 12 kursi DPRD nantinya, untuk memastikan target itu tercapai, kami filter melalui tes ini untuk mengetahui potensinya,” harapnya.

Reporter : Guntur Rahmatullah
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here