DKR Banyak Terima Keluhan Terkait Pelayanan BPJS

Posko DKR Kabupaten Sampang

Reporter: Nor/Luk

Sampang, suaraindonesia-news.com – Posko pengaduan dan pusat informasi pelayanan kesehatan yang didirikan oleh Karang Taruna beserta  Dewan Kesehatan Rakyat (DKR) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, hingga saat ini sudah menerima puluhan pengaduan tertulis dari masyarakat setempat.

M.Rohim anggota DKR mengungkapkan, rata-rata pengaduan dari  pasien yang tercatat sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS), mereka (keluarga pasien:red) mengeluhkan masalah pembelian obat ke apotek di luar rumah sakit.

“Obat itu sudah disediakan di rumah sakit tapi masyarakat tetap disuruh membeli ke luar,  Ini sudah menyalahi aturan pemerintah,” ucapnya, Kamis (28/4/2016).

Terpisah, menanggapi hal itu, Humas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sampang Yuliono mengatakan, kalau selama ini mereka belum pernah mengajukan rasa keberatan kepada pihaknya.

“Saya kira perlu klarifikasi lebih lanjut dari pasien ke pasien apakah dia memang mendapat resep di luar atau memang keluarga pesien ini sengaja minta obat yang lebih baik dan sebagainya, cuma kadang-kadang orang itu daripada mengantri disini dia minta beli ke luar,” terangnya.

Dirinya menyambut baik dengan adanya laporan tersebut untuk dicarikan solusi bersama. “Sebenarnya pengaduan ini justru membantu kami untuk mencari solusinya, dan perlu adanya klarifikasi dari si pengadu,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here