DKP Abdya, Akan Bantu Nelayan Sebelas Unit Boat Pancing 3 GT

Kabit Perikanan Tangkap Ir. Darwilis

Reporte : Nazli, Md

Abdya Aceh, Selasa (6/6/2017) suaraindonesia-news.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Aceh Barat Daya (Abdya) akan kembali memberikan bantuan Boat  pancing ukuran 3 GT, bagi para nelayan tahun 2017 ini.

Kepala Dinas (Kadis) DKP Abdya, Melalui Kabit Perikanan tangkap Ir. Darwilis menjelaskan, bantuan Boat  3 GT ini, nantinya akan diserahkan secara langsung kepada masyarakat  yang berpropesi sebagai pelaut, nelayan  dan dibuktikan dengan kartu Nelayan serta Kartu tanda penduduk.

“Tiap tahun nelayan  kita, mendapatkan bantuan dari DKP dan untuk tahun berikutnya nanti tetap tersedia program dan bantuanya,” kata Darwilis.

Selanjutnya, sebanyak  (11) sebelas unit boat pancing tersebut, nantinya langsung disaksikan oleh Bupati Abdya, pihak dinas hanya mempersiapkan Administrasi aja.

“Jika boat 3 Gt sudah siap, dan lengkap dengan fasilitas  penunjang tangkapnya, Insyaallah akan diserahkan  secepatnya,” ujarnya.

Disamping itu, kata Darwilis, pihaknya tetap bekerja memantau kondisi kelautan dan perikanan di pasar pelabuhan ikan Ujong seuranga (PPI). Ujar Darwilis, kabit Perikanan Tangkap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here