Dituding Pelit Informasi, Kepala Desa Warukulon Angkat Bicara

Kantor desa warukulon

LAMONGAN, Kamis (07/06/2018), suaraindonesia-news.com – Pemerintah baik Pusat maupun tingkat paling bawah (Desa, red) di Indonesia harusnya semuanya sadar akan pentingnya open government, artinya mereka perlu terbuka dan komunikatif dengan masyarakat.

Close government (pemerintaham tertutup), harusnya tidak lagi terjadi.

Senada dengan Pemerintahan Desa Warukulon, Kecamatan Pucuk, Kabupaten Lamongan, Kepala Desa Warukulon Nur Hasan angkat bicara terkait situasi dugaan pemerintahan Desanya yang tertutup.

“Saya terkejut sepekan ini, Desa yang saya pimpin sedang ramai di bicarakan dimedsos dan media, maklum mas HP yang setia dengan saya jadul kaya gini,” ujar Nur Hasan sembari menunjukkan Hp nya saat di wawancarai khusus suaraindonesia-news.com Rabu malam (06/06/2018).

Nur Hasan mengaku baru tahu ada berita terkait Kepemimpinannya dilaporkan ke Komisi Transparansi Lamongan, ia mengaku pemerintahan Desa Warukulon di kabarkan pelit informasi.

“Saya pikir persoalan ini sudah ada titik temu, saya sebagai penanggung jawab pemerintahan Desa Warukulon, telah mengundang secara resmi warga yang minta informasi. Hasilnya, “Wes Ora ono seng Umek (artinya warga saya sudah memahami dan mendapatkan apa yang diminta tentang informasi pembangunan di Desa Warukulon, red),” Tuturnya.

“Ketok moto kok mas wujudnya”, imbuhnya.

Namun menurutnya, persoalan tersebut ia anggap sebagai kritik membangun dari warga yang di pimpinnya.

“Nanti akan kita cari rumusan dan methode komunikasi yang efektif ke warga Desa, dan ini sebenarnya sudah kami sampaikan di Musyawarah Desa (Musdes ) dan di benner secara tertulis, belum clear,” ungkapnya.

Ia berharap, dari semua pihak, memberikan masukan serta dukungan untuk mewujudkan bagaimana methode publikasi yang efektif ke masyarakat Desa, khususnya Desa Warukulon.

Salah satu anggota Forum Penyelamatan Anggaran Desa saat di hubungi suaraindonesia-news.com melalui telepon selulernya, mengaku bahwa soal tuntutannya sudah direspons Pemerintahan Desa Warukulon.

“Betul mas sudah selesai, kami sudah diundang secara resmi di forum Pemerintahan desa warukulon,” jawabnya.

Reporter : Hadi Mulyono
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here