Diterjang Angin, Anggota DPRD Kabupaten Muara Enim Tewas Terjatuh Saat Paralayang

Paralayang di Kawasan Songgoriti

KOTA BATU, Jumat (6/10/2017) suraindonesia-news.com – Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan, Syaiful Iqbal Ashofa (40), Kamis (5/10) petang tewas, usai terjatuh saat mengemudikan paralayang (paragliding) di Gunung Banyak, Songgoriti Kota Batu.

Cuaca buruk, angin yang kencang yang datang secara tiba-tiba, membuat Laki-laki kelahiran 17 September 1977 ini tak mampu mengendalikan parasut. Parasut yang semula berjalan normal, namun setelah diterpa angin kencang, parasut tidak dapat mengembang dengan sempurna, diudara kawasan songgoriti korban langsung terjatuh dengan parasutnya.

“Karena angin kencang, sepertinya korban tidak mampu mengendalikan parasutnya, dan akhirnya korban terjatuh ke pepohonan yang kemudian terjatuh ke jalan aspal Songgoriti” kata Suntoro warga Songgoriti, Kamis (5/10)

Akibat kejadian itu, kata dia korban mengalami luka pendarahan pada kepala bagian belakang dan kemudian korban dilarikan ke Rumah Sakit Karsa Husada kota Batu Jawa Timur.

Karena pengalaman dan memiliki lesensi terbang, korban mengudara (take-off) sendirian dengan estimasi selama kurun waktu 10-15 menit melalui kawasan gunung banyak dan rencananya landing (mendarat) di Songgo maruto Songgokerto, namun tidak sampai 5 menit anggota DPRD dari Fraksi PDIP ini mengalami kecelakaan, namun karena luka yang parah, akhirnya nyawa korban tidak bisa diselamatkan. (Adi Wiyono)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here