Dispenda Kota Bogor Yakin PAD 2015 Capai Target

Sekretaris Dinas Pendapatan Kota Bogor, R An An Andri Hikmat

Bogor, Suara Indonesia-News.Com – Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor yakin target Pendapatan Asli Daerah (PAD) 2015 bisa tercapai dari yang ditetapkan.

“Kalau melihat realisasi hingga November 2015 capaian sudah 93 persen dari yang ditargetkan Rp 617 Miliar, untuk sekarang sudah mencapai sekitar Rp 580 Miliar, Melihat capaian ini, sangat optimis akan tercapai dari yang ditargetkan tarsebesar Rp 617 Milliar,” kata Sekretaris Dinas Pendapatan Daerah Kota Bogor, R An An Andri Hikmat kepada suaraindonesia-news.com diruangan kerjanya, Rabu (18/11/2015).

Diakui Oleh An An, ada beberapa dampak kemerosotan pajak yang diakibatkan oleh kebijakan pusat antara lain, pelarangan rapat dihotel untuk PNS. Selain itu kata An An, tidak stabilnya Kurs Dollar yang berdampak kepada naiknya suku bunga.

An An juga menambahkan dari tingkat kesadaran wajib pajak dari masyarakat juga harus ditingkatkan. Padahal kata An An Dispenda sendiri sudah berupaya untuk menyadarkan masyarakat dalam wajib pajak,dengan itu setiap tahunnya diadakan sosialisasi wajib pajak tuturnya.

Bahkan Sosialisasi tersebut sudah terdapat dalam anggaran daerah. Dan sosialisasi juga, tidak hanya dengan penyuluhan saja bahkan dengan memasang reklame atau banner akan wajib pajak,dan Dispenda sendiriĀ  memiliki satu seksi yakni seksi sosialisasi dan keberatan untuk menyampaikan penyuluhan terhadap masyarakat pungkasnya. (Iran G Hasibuan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here