Diskop Sumenep Gelar Acara Syukuran Hari Koprasi ke-69 Serta Launching Uji Kompetensi

Reporter: Jar

Sumenep, suaraindonesia.news.com – Diskop Sumenep menggelar acara syukuran hari koperasi ke-69 serta launching uji kompetensi koperasi dan UKM di pendopo kraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Kamis (02/06/2016).

Dalam acara itu dihadiri Bupati Sumenep Dr. KH. Abuya Busyro Karim, Sekwilda, pimpinan SKPD, serta Derektur LSP dan ratusan kopwan dari masing masing desa.

Dr. KH. Abuya Busyro Karim Menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Koprasi.

“Selamat hari koprasi ke 69 semoga di usia 69 ini koprasi di kabupaten sumenep ini semakin maju dan profesional sehingga koprasi semakin memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan kesejahteraan masarakat,” ujarnya.

Bupati berharap dihari hari koprasi teraebut, sagat positif sebagai upaya merekatkan semangat kebersamaan pelaku koprasi sekaligus juga sebagai moment intropeksi diri atas apa yang kita lakukan dalam membangun koprasi selama ini, karna kita tahu bahwa koprasi telah berhasil memgangkat harkat dan martabat masarakat untuk hidup lebih baik seperti mengurangi pengangguran,meningkatkan daya saing dan memberikan solusi ekonomi masakini.PhotoGrid_1464862017780

Sementara kepala Diskop Sumenep Imam Trisno Hadi, menambahkan maksud dan tujuan di di diadakannya acara sukuran tersebut untuk mempererat hubungan tali silaturahmi.

“Baik dengan dinas, intansi para alim ulama dan tokoh masarakat gerakan koperasi, lembaga purna karya dinas koperasi serta masarakat khususnya Kabupaten Sumenep,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pihaknya Mengupayakan uji kompetensi bagi koperasi dan UMKM agar memiliki kemampuan dan lebih profesional dan guna menumbuh kembangkan prinsip kewirausahaan guna menghadapi persaingan masarakat ekonomi ASEAN tahun 2016 dan pada masa yang akan datang.

“Untuk mempersiapkan tenaga/kader yang ter didik serta memiliki kompetensi yang di harapkan,” pumgkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here