Disiplinkan Pegawai, Pemda Buton Bakal Terapkan Absen Fingerprint

Reporter: La Ode Ali

BUTON, Selasa (07/03/2017) suaraindonesia-news.com – Demi mendisiplinkan kehadiran pegawai Lingkup Pemerintahan,Pemerintah Daerah(Pemda) Kabupaten Buton bakal menggunakan absen sidik jari (Fingerprint) di tahun ini.

“Kita memang sudah rancang dari dulu terapkan absen sidik jari untuk disiplinkan kehadiran pegawai,” kata Wakil Bupati Buton,La Bakry saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (07/03/2017).

Dengan begitu, lanjut Ketua DPD PAN Buton ini, pegawai akan lebih mudah dikontrol melalui Fingerprint tersebut, baik saat masukĀ  maupun pulang kantor.

“Kan kalo pake absen sidik jari itu, pegawai akan lebih mudah dikontrol,” ujarnya.

La Bakry belum mau banyak komentar masalah konsekuensi yang akan diberikan kepada pegawai jika tidak mematuhi aturan yang diterapkan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Yang pasti ada aturan yang mengatur itu,dan pasti ada konsekuensi jika pegawai malas atau tidak disiplin dalam menjalankan tugasnya,” jelasnya.

La Bakry berharap, dengan diterapkannya absen Fingerprint tersebut, nantinya pegawai bisa lebih maksimal lagi dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here