Disdikbud Serahkan Bantuan Dana Korban Palu dan Donggala Ke Apel Abdya

ACEH ABDYA, Senin (08/10/2018) suaraindonesia-news.com – Dinas pendidikan, kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mengumpulkan bantuan dana bagi korban Gempa, tsunami di Palu dan Donggala.

Plt Kadikbud Abdya jauhari, S.Pd didampingi sekretaris disela-sela usai penyerahan dana bantuan mengatakan, bantuan uang yang terkumpul berjumlah Rp. 41.116.000 rupiah. Sumber  bantuan tersebut  dari siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), guru–guru, serta staf  dinas pendidikan di jajaran tersebut yang terketuk hatinya untuk memyumbang secara ikhlas.

“Bantuan ini sudah kami serahkan ke Posko panitia peduli Apel Abdya di jalan persada depan BRI Blangpidie sekira pukul, 11.00 wib,” Kata Plt Kadis Jauhari.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat meringankan penderitaan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

Sementara itu, pembina Apel Abdya, Muslizar, MT melalui koordinator Yasri Gusman mengatakan, “Benar, dinas sudah menyerahkan sumbangan ke pos pedili Abdya,” Ungkapnya.

Lanjutnya, kami sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diserahkan dan semoga sumbangan tersebut mendapat ridha Allah SWT.

Kemudian panitia juga menunggu sumbangan dana dari saudara-sudara kita yang lain seperti : skpk, donatur, nelayan, camat, desa-desa dan komunitas sosial lainnya.

“Sebelum diserahkan dana sumbangan tersebut kepanita palu dan donggala, terlebih dahulu dilakukan musyawarah bersama dengan panitia,” imbuh Yasri.

Pantauan awak media, penyerahan bantuan korban bencana gempa dan tsunami  Palu /donggala  ke Posko Peduli Abdya oleh Plt Kapala dinas pendidikan dan kebudayaan didampingi sekretaris Muhib, disaksikan Ketua Rapi Abdya Edi darmawan, sekretaris Apel Abdya Hunaifi, Bendahara, Wahyudi Satria serta panitia lainnya.

Reporter : Nazli Md
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here