Disdik Abdya Fasilitasi Penyaluran PIP

Foto: Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ubairizar, ST.

ABDYA ACEH, Kamis (12/10/2017) suaraIndonesia-news.com – Mempercepat penyaluran dana Program Indonesia Pintar (PIP) yang diperuntuhkan bagi siswa kurang mampu. Dinas Pendidikan Aceh Barat Daya (Abdya) siap mempasilitasi dan memediasi kesekolah-sekolah se-Kabupaten setempat.

Kadisdik Abdya, Drs. Yusnaidi M. Pd  melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Ubairizar ST mengakui, mediasi kesekolah-sekolah itu bertujuan agar hak-hak dari siswa keluarga tidak mampu itu langsung dapat dipenuhi dan memanfaatkan dana PIP untuk kebutuhan sekolah sehari-hari.

“Untuk mempercepat penyaluran langsung ke rekening para siswa penerima PIP, dinas pendidikan Abdya turun langsung kesekolah-sekolah untuk membagikan form pengisian biodata dari Bank BRI,” sebut Ubai.

Lebih lanjut Ubai menyebutkan, untuk tahun 2017 dana PIP yang langsung dari kementrian Pendidikan itu dengan jumlah penerima 2.846 siswa-siswi SD SMP hingga SMA/SMK se- Abdya, dengan kategori penerima yang bervariasi sesuai jenjang sekolahnya.

Ia menjelaskan, para siswa penerima dana PIP sebaiknya dapat menggunakan uangnya dengan baik dan benar. Bahkan, dengan adanya tabungan ini diharapkan siswa dapat mengambil uang di bank secara bertahap sesuai dengan kebutuhan pendidikan.

“Percepatan ini juga sebagai salah satu upaya pemerintah untuk menanggulangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas pendidikan di Abdya,” tuntas Ubai. (Nazli, Md).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here