Dipercaya Jadi Pimpinan IMPKJ, Ketum Baru Akan Langsung Tancap Gas Demi Perjuangan Kangean

JOMBANG, Jumat (27/10/2017) suaraindonesia- news.com – Mahasiswa dan Pelajar Kepulauan Kangean yang menuntut ilmu yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Pelajar Kangean Jombang (IMPKJ) melakukan Musyawarah Mufakat Pemilihan Baru Periode 2017/2018.

Acara tersebut dikemas dengan tema “Menuju IMPKJ Yang Solid Sebagai Pilar Persatuan” yang bertempat di Kampus Undar Jombang, Jum’at (27/10/107).

Dalam penyampaiannya, ketua panitia pelaksana Musyawarah Mufakat Akhmad Badawi bahwa dalam agenda ini tidak hanya bicara soal bagaimana memilih Ketua Umum atau Nahkoda baru.

Tapi juga bicara soal hal-hal strategis dalam perjalanannya IMPKJ kedepan nanti, semisal setahun kedepan.

Baca Juga: Begini Alasan KPUD Sumenep, Gagalkan 62 Calon PPK-PPS Sebelum Mengikuti Test

“Agenda Musyawarah Mufakat ini bertujuan untuk berbicara hal positif dan strategis untuk Kangean kedepan ini,” katanya.

Disisi lain Akhmad Badawi asal Desa Kalinganyar yang menempuh ilmu diperguruan tinggi di Jombang ini berterimakasih kepada semua pihak dalam membantu terlaksananya acara tersebut, juga untuk Ketua Umum yang baru terpilih harus lebih baik dan bijak dalam menggenggam komando IMPKJ agar menjadi Organisasi Kedaerahan yang masif dan terorganisir dengan sempurna.

“Saya berterimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya agenda, dan juga kepada Pucuk pimpinan terpilih IMPKJ yang baru ini agar bisa menjadi tauladan dan pemimpin yang lebih baik dari yang sebelumnya,” tambahnya.

Dikonfirmasi ditempat yang sama, Ketua Umum terpilih IMPKJ mengutarakan bahwa mandat yang baru dipercayakan kepada dirinya akan dimaksimalkan sebaik mungkin, terutama pada soal pemberdayaan Mahasiswa dan Pelajara Jombang agar terangsang untuk bergerak dan berkontribusi sesuai dengan disiplin imu masing-masing terhadap Kepulauan Kangean.

“Saya anggap, Mahasiswa dan Pelajar Kangean di Jombang soal kapasitas dan Kapabilitas keilmuan bisa dikatakan sudah mempuni. Cuma saat ini bagaimana bisa mengarahkan kader ini untuk bisa bermamfaat kepada Kangean sesuai Tupoksinya, dan saya nantinya harus tancap gas,” paparnya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Minggu Ini Dana Desa di Sumenep Cair

Karena yang paling mendominasi terhadap gerak Mahasiswa dan Pelajar terhadap kebaikan Kangean itu adalah pola Hidonism, yang kemudian berimplikasi pada ketidak pedulian pada kondisi sosial ditanah kelahiran sendiri, karena sejatinya walau kita tidak berdomisili di Pulau Kangean.

Namun perjuangan terhadap Kangean tidak bisa dilepas dan harus dikuatkan dengan metodelogi yang ada.

“Kita walau tidak bertempat di Kangean saat ini, tidaklah menjadi alasan untuk tidak berjuang terhadap keadaan Kangean, baik soal infrastruktur jalan, layanan kesehatan yang berkualitas, listrik yang 24 Jam dan semacamnya,” imbuhnya.

Lain daripada itu ketum demisioner Moh. Alfan Saparento sebelumnya menyampaikan bahwa IMPKJ ini Orda Kangean yang terdapat unsur Mahaasiswa dan Pelajar dibawah naungan Kesatuan Mahasiswa Kangean Indonesia (KMKI).

Dalam Musyawarah Mufakat IMPKJ ini dihadiri oleh delegasi dari bergagai Orda Kangean se-Nusantara sebgai undangan juga beberapa Tokoh Masyarakat, Pimpinan Harian KMKI, dan Mantan Ketua Umum KMKI Araful Firaq.(Hasan/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here