Dinkes Sumenep Berikan Vaksinasi Miningitis dan Infuensa Kepada 615 Jamaah Haji

Sejumlah Jamaah Haji

Sumenep, Suara Indonesia-News.Com – Sebanyak 615 jamah haji asal kota sumenep di Vaksinasi Miningitis dan Influesa oleh Dinas Kesehatan Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (1/8/2015).

Dwi Reg Nani, MSi, Kabid pengendalian masalah kesehatan
Dwi Reg Nani, MSi, Kabid pengendalian masalah kesehatan

Pemberian Vaksinasi Minigitis  dan Influensadi tersebut berlangsung di laboratorium kesehatan daerah (labkesda), di jalan trunojoyo sumenep.

“Sebayak 615 jamaah haji asal sumenep di Vaksinasi Minigitis  dan Influensa oleh dinas kesehatan sumenep,” Kata Dwi Reg Nani, MSi, Kabid pengendalian masalah kesehatan.

Selain itu menurut Nani, dinas kesehatan juga akan melakukan  pendataan dan sosialisasi kepada para jamaah haji untuk persiapan ketika berada di mekkah, soalnya  menurutnya, pada tahun ini banyak hal yang perlu di perhatikan terutama masalah kesehatan karna cuaca iklim suhu di arab saudi diperkirakan 60 drajad  jadi sagat panas.

“Kondisi cuaca disana sangat berpengaruh kepada fisik jamah haji dan mereka harus mempersiapkan pembekalan yang harus di bawa,” Terangnya.

Tidak hanya itu, menurut Nani, mereka juga harus banyak minum dan makan buah agar kondisi para jamaah haji tetap fit, harapanya (fjr/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here