Dinilai Lebih Senior, Dewanti Pilih Zadim Sebagai Sekda Kota Batu

KOTA BATU, Rabu (8/8/2018) suaraindonesia-news.com – Walikota Batu Dewanti Rumpoko akhirnya memilih Drs. Zadim Effisensi, M.Si sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) kota Batu difinitif menggantikan PJ Sekda Kota Batu Edy Murtono.

Dipilihnya Zadim Effisensi oleh Walikota karena dia dinilai lebih senior ketimbang dua calon lainnya yang lolos uji kopentensi dalam lelang jabatan.

Seperti diketahui Ketiga calon Sekda Kota Batu yang diusulkan Kegubernur Jawa Timur Soekarwo adalah Eko Suhartono (Kepala Dinas Perpustakaan), M. Chori (Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah), dan Zadiem Efisiensi (Kepala Badan Keuangan Daerah).

Dewanti Rumpoko menyebut bahwa ketiga nama yang diajukan ke Gubernur usai mengikuti seleksi lelang jabatan itu adalah semuanya baik, karena mereka lulusan Sekolah Tingggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN), namun yang lebih senior adalah Zadim Effisensi.

“Ketiga-tiganya menurut kami adalah baik, mereka adalah lulusan STPDN, namum dari ketiganya yang lebih senior adalah Pa Zadim, kemudian disusul Pak Eko dan yang terakhir adalah Pak Chori, dengan pertimbangan itulah akhirnya kami memilih Pak Zadim,” kata Dewanti saat ditemui usai acara pelantikan Sekda kota Batu definitif, Rabu (8/8/2018) di Balai kota Among Tani Kota Batu.

Selain itu kata dia, dari hasil solat istiqarah yang dilakukannya, ternyata petunjuk mengarah kepada Zadim, hingga akhirnya pihaknya memutuskan kalau Zadim yang lebih pas untuk mendampinginya untuk memajukan kota Batu yang lebih baik, lebih maju dan lebih sejastera.

“Kenapa selain alasan lebih senior saya memilih Pak Zadim, karena ada beberapa hal, dari hasil komunikasi beberapa pihak, tentang kreteria tentang dampak positif dan negatifnya, kemudian kita melakukan solat istiqoroh, Pak Zadimlah yang lebih pas mendampingi saya,” ungkapnya.

Dengan dipilihnya Zadim, menurutnya akan bisa melengkapi lantaran dirinya seorang yang humanis sementara Zadim adalah orang yang besikap tegas, bijaksaana alias bersifat saklek.

“Mudah-mudahan Pak Zadim bisa bekerja dengan baik, memegang amanah kota Batu lebih maju, lebih sejastera, dan doakanlah rekan-rekan Wartawan,” jelasnya.

Dalam acara pelaktikan itu selain dihadiri Wakil Walikota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Sekda Kota Malang Drs.Wasto, SH, MH, Ketua TP.PKK Kota Batu Wibi Asri Punjul Santoso, juga dihadiri Dirut PDAM Kota Batu Edi junaedi, Kepala BKD Propinsi Jawa Timur Anom Surahno, Forkopimda Kota Batu, Staf Ahli Walikota Batu dan Asisten, seluruh Kepala OPD Pemerintah Kota Batu, Pengurus PHRI, serta Pejabat Bank Pemerintah.

Reporter : Adi Wiyono
Editor : Agira
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here