Dinilai Belum Siap Menyongsong Visit 2018, Gempar Demo Kantor Pemkab Sumenep

Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlementer (GEMPAR), menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Senin (13/11).

SUMENEP, Senin (13/11/2017) suaraindonesia-news.com – Puluhan mahasiswa yang mengatasnamakan Gerakan Mahasiswa Ekstra Parlementer (GEMPAR), menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, Senin (13/11).

Kedatangan mereka ke kantor Pemkab Sumenep menilai belum ada kesiapan pemerintah dalam menyambut Visit Sumenep 2018.

“Kedatangan kami untuk mempertanyakan kesiapan Pemkab menyambut Visit 2018. Karena sampai saat ini belum ada peta menuju lokasi wisata, Transportasi wisata belum tersedia,” kata Mahfud Amin, saat orasi.

Menurutnya, sampai saat ini infrastruktur menuju lokasi wisata banyak yang rusak.

“Sepertinya pemkab sumenep belum ada kesiapan sambut visit 2018. Infrastruktur belum ada perbaikan dan juga belum tersedianya penginapan bagi wisatawan,” ungkapnya.

Ditambahkan Mahfud, selain infrastruktur juga termasuk lemahnya Sumber Daya Manusia (SDM).

“Kami mendesak persoalan ini segera ditindak lanjuti,” tegasnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata Budaya Pemuda dan Olahraga (Kadisparbudpora) Sumenep, Sufiyanto mengaku hanya berterima kasih atas masukan dari para mahasiswa.

“Terima kasih atas masukannya. Apa yang menjadi tuntukan mahasiswa akan kami tampung dan akan kami jadikan bahan evaluasi dalam menyongsong Visit 2018,” ujarnya singkat.(Jar/Jie)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here