Dinilai Baik Warganya, Kades Kartono Janji Akan Lebih Maksimal Lagi Dalam Memimpin

oleh -263 views
Kartono Kades Harjomulyo, Kecamatan Silo.

JEMBER, Kamis (15/2/2018) suaraindonesia-news.com – Menjadi pemimpin bukanlah hal yang mudah, karena tidak semua kebijakannya akan diterima oleh semua pihak. Apalagi bila kebijakannya dinilai merugikan maka bersiaplah untuk mendapat sorotan masyarakat, dan akibatnya bisa kurang baik bagi pribadi dan orang-orang di sekelilingnya. Lain halnya jika kebijakannya dinilai baik dan memihak maka pujian hingga loyalitas yang dipimpin akan datang dan menguntungkan.

Seperti sosok Kartono, Kepala Desa Harjomulyo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember, Jawa Timur, ia dinilai banyak pihak mampu menjadi pemimpin yang berhasil dengan baik di wilayahnya, terbukti dengan kehidupan masyarakatnya yang mayoritas petani bisa hidup dengan tenang, rukun, damai dan sejahtera.

Salah satu warga mengatakan kepada media ini, bahwa ia menilai positif terhadap kebijakan-kebijakan yang diambil untuk masyarakat. Selama masa kepemimpinan Kades Kartono, menurutnya sudah cukup banyak terobosan yang dilakukan, terutama di bidang pembangunan infrastruktur dan sumber air bersih.

Bukan hanya itu saja, salah satu kelebihan yang paling nyata di mata masyarakat adalah karakternya yang mengayomi, mudah dihubungi dan selalu siap kapan dan dimana saja untuk melayani warganya. Terlebih jika dalam masalah yang perlu penanganan khusus.

“Pak Kartono orangnya mudah ditemui, walaupun dihubungi lewat via telepon atau sms juga selalu dibalas, sekalipun di waktu istirahat, Kades siap untuk diganggu warganya jika itu untuk kebutuhan warga,” ujar beberapa warga, usai kegiatan kerja bakti pelebaran jalan di Dusun Lanas Barat, Kamis (15/2).

Baca Juga: Kejari Jember Terus Dalami Kasus Bansos Ternak, Siapakah Calon Tersangka Selanjutnya ? 

Menanggapi penilaian positif warga tentang kinerjanya, Kartono melalui media ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayainya untuk memimpin desa tersebut selama ini.

“Terima kasih kepada seluruh warga Desa yang selalu kompak mendukung kinerja saya selama menjabat sebagai kepala desa dan sudah bersama-sama membangun Desa Harjomulyo menjadi lebih baik dan maju,” paparnya.

Dirinya (Kartono, Red) mengatakan bahwa, membantu masyarakat itu memang sudah menjadi kewajiban bagi seorang pemimpin.

“Yang saya lakukan selama ini kepada masyarakat karena memang sudah tugas dan tanggung jawab saya sebagai kades untuk membangun desa Harjomulyo agar masyarakatnya hidup dengan aman, nyaman dan sejahtera,” tuturnya.

Dirinya berjanji ke depan akan lebih maksimal lagi dalam bekerja. Dan akan memaksimalkan semua dana yang masuk ke desa untuk dipergunakan dengan baik dan dikelola secara profesional.

Reporter : Eko Riswanto
Editor : Amin
Publisher : Tolak Imam

Tinggalkan Balasan