Dinas UMKM Bogor Berikan Bimtek Kepada 100 Peserta UMKM

Peserta UMKM pada saat Bimtek

BOGOR, Kamis (12/10/2017) suaraindonesia-news.com – Sekitar 100 orang lebih peserta Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) RW 04 Desa Gunung Malang, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor mengikuti Bimbingan Teknik (Bimtek) yang di selenggarakan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor, bertempat di aula Kantor Desa Gunung Malang.

Hadir pada acara Bimtek tersebut Kepaladinas Koprasi Kabupaten Bogor, Drs. Roni Sukmawan dengan didampingi kabid Kopradi Azis, Camat Tenjolaya Ishak Maeru. SH. MM dan narasumber Syamsu.

Camat Tenjolaya Ishak Maeru mengatakan, Bimbingan teknik (Bimtek) yang di berikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bogor di sambut antusias, hingga ada sekitar 100 orang lebih peserta di RW 04 yang mengikuti kegiatan tersebut.

“Adapun materi yang disampaikan untuk peserta UMKM kata Ishah adalah, agar para peserta tetap fokus pada bamu yang di anyam menjadi penutup (Cap) lampu,” ungkapnya.

Dikatakan Ishak, dengan adanya program pemberdayan ekonomi yang berazaskan kemandirian, mudah mudahan mampu meningkatkan produktivitas ekonomi pada masyarakat.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti dengan baik oleh para peserta, sehingga dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman yang benar tentang pengembangan usaha Koperasi dan UMKM,” terangnya.

Selain itu dirinya juga berharap, dengan dilaksanakannya bimtek ini, masyarakat bisa mandiri, keretif dan inovatif dalam menjalankan usahanya.
(Iran/Iwan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here