Dinas PU. Cipta Karya Sumenep Sosialisasi Program Stimulan Perumahan Swadaya

Sosialisasi Program Stimulan Perumahan Swadaya

Reporter : Jr

Sumenep, 9/8/2016 (Suaraindonesia-news.com) – Dinas PU. Cipta karya Sumenep mengelar sosialisasi program bantuan stimulan perumahan swadaya tahun anggaran 2016, di pendopo agung kraton Sumenep, Madura, Jawa Timur, Selasa (09/08/2016).

Dalam acara sosialisasi tersebut tampak hadir bupati Sumenep A. Busyro Karim, kepala dinas PU. Cipta karya Bambang Iriyanto, Kepala satker BSPS Jatim, kepala SKPD Sumenep dan tenaga pendamping Masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Sumenep menyampaikan agar program ini bisa teralisasi dengan cepat, sehinga dapat meningkatkan harkat dan kesejahteraan masarakat.

“Salah satu hak dasar rakyat adalah memiliki tempat tinggal dan mendapatkan lingkungan hidup yang baik dan sehat,” kata Busyro.

Namun, diakui Busyro, pemenuhan kebutuhan rumah yang sehat dan layak huni masih jauh dari harapan, kementrian pekerjaan umum dan perumahan rakyat mencatat jumlah rumah tidak layak huni di seluruh indonisia masih banyak, kurang lebih 2.51 juta unit.

“Ini artinya, masalah perumahan rakyat masih menjadi masalah nasional,” ujar orang nomer satu di kabupaten paling ujung pulau Madura ini.

Bupati berharap, program ini di laksanakan sesuai ketentuan, dan jangan sampai ada potongan sekecil apapun agar program ini tidak menimbulkan kegaduhan di lain waktu.

Sementra kepala dinas PU. Cipta karya Sumenep, Bambang Iriyanto mengatakan, bahwa bantuan stimulan perumahan swadaya ini bertujuan untuk memberdayakan masarakat berpenghasilan rendah (MBR) agar mampu membangun atau meningkatkan kualitas rumah secara swadaya.

“Dengan program ini diharapkan, masyarakat dapat menghuni rumah yang layak dalam lingkungan yang sehat dan damai,” ujar Bambang.

Diketahui, sebanyak 500 masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) penerima bantuan, terdiri dari Kecamatan Dasuk, Desa Slopeng 100 MBR, Desa Kerta Barat 50 MBR. Kecamatan Batang batang, Desa Benuaju Barat 75 MBR, Desa Benuaju Timur 75 MBR, Kecamatan Gayam, Desa Gedang Timur 200 MBR, dengan masing masing penerima bantuan sebesar 15 juta per orang dalam bentuk material bahan bagunan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here