Dinas Peternakan Sumenep Gelar Pasar Murah

Reporter: Sar

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat yang tidak mampu, dinas Peternakan Sumenep ikut serta memeriahkan pasar murah yang di adakan oleh Pemerintah Kabupaten Sumenep, Selasa (21/06/2016).

Dalam pasar murah tersebut Dinas Peternakan menyediakan kebutuhan pokok burupa daging dan telur yang bertempat di depan kantor Disparpora.

Kepala Dinas Peternakan Sumenep Ir. Arif. Rusdi menyampaikan bahwa untuk pasar murah tahun ini dalam rangka maemeriahkan dan dan memberikan kemudahan bagi masyarakat Sumenep.

“Bulan Ramadan menjelang hari raya idul fitri kami menyedikan bahan pokok seperti daging dan telur,” jelasnya.

Ia menambahkan, untuk harga daging sendiri biasanya di pasaran sekitar harga  120 ribu perkilo gram di pasar murah ini kita jual dengan harga 80 ribu perkilo gram sesuai dengan intruksi Bapak Presiden, begitu juga dengan telur biasanya di  pasaran di jual 20 ribu perkilo gram kami jual 15 ribu perkilo gram.

“Untuk daging kami menyediakan 50 kl dan untuk telur 40 kili gram,”  imbuhnya.

Rusdi berharap dengan kegiatan pasar murah ini dapat kiranya bisa membantu masarakat yang golongan ekonomi menenggah ke bawah.

Sementara Aminah (45) warga desa pamolokan sangat senang dengan adanya pasar murah.

“Kami sangat senang mas dengan adanya pasar murah ini yang di adakan pemerintah daerah apalagi dinas peternakan yang mejual Daging dan telur di bawah harga pasaran ini sangat berguna sekali,” ucapnya.