Diduga Sekelompok Eks Teroris Telah Masuk Malut

Foto Danrem 152 Babullah Kolonel Inf, Sachono

Reporter: Ipul

Ternate Malut, Minggu (18/12/2016) suaraindonesia-news.com – Sekelompok eks teroris diketahui masuk ke Maluku Utara (Malut). Bahkan mereka telah membentuk kelompok radikal yang bermarkas di di Kabupeten Halmahera Utara (Halut). Ini diakui Danrem 152 Babullah, Kolonel (Inf) Sachono pada suara indonesia,-news beberapa waktu lalu

Menurut Danrem, kelompok radikal itu sementara berusaha melakukan perekrutan anggota. “Korem dan Polda terus melakukan pencegahan eks teroris dan keluarga dari eks teroris dan saat ini kami terus melakukan pendekatan dengan tokoh agama, pemuda dan masyatakat untuk tidak terpengaruh,”katanya.

Kolonel (Inf) Sachono menyatakan ajakan untuk membentuk kelompok radikal tersebut masih sebatas di dunia maya yakni melalui media sosial. olehnya, Korem, Polda serta BIN intens menelusuri kelompok tersebut.

“Dari pantauan di media sosial terutama pada blog-blog ada indikasi mengajak untuk mengikuti ajaran yang berbaur radikal. Alamat blog itu saat ini terus kami pantau baik dari Korem, BIN, dan Polda Malut. indikasi kuat blog itu berada di Halmahera Utara,”tutur Danrem.

Untuk itu, Sachono mengaku masih terus mengintai pergerakan tersebut baik secara personal maupun melalui media sosial tersebut.

Indikasi blog radilakisme di Halmahera itu, lanjutnya, masih bersifat simpatisan, namun bila dilihat dari isi blog, upaya merekrut serta menciptakan opini pada masyarakat bagaimana mendirikan negara.

“Isi blog itu kami lihat bagimana upaya untuk mempengaruhi dan mengikuti kelompok mereka,”ujarnya mengakhir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here