Diduga Melakukan Pembunuhan, Pengasuh Padepokan Kanjeng Dimas Ditangkap

Kanjeng Dimas Taat Pribadi saat dibawa dengan mobil Barrakuda untuk dibawa ke Mapolda Jatim

Probolinggo, Kamis 22/9/2016 (suaraindonesia-news.com) – Kanjeng Dimas Taat Pribadi oknum pimpinan sebuah padepokan di Desa Wangkal, Kecamatan Gading, Probolinggo, Jawa Timur, dikabarkan sudah ditangkap pagi ini, Kamis (22/9/2016), sekitar pukul 09.00 wib.

Penangkapan Kanjeng Dimas Taat Pribadi, karena diduga ikut terlibat dalam kasus pembunuhan seorang santrinya Abdul Gani, pada April 2016.

Penangkapan ini melibatkan tiga satuan setingkat kompi atau SSK dari Polda Jawa Timur, karena yang bersangkutan memiliki ribuan santri.

Orang nomor satu di Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi ini dimasukan ke dalam mobil Barrakuda dan dibawa ke Mapolda Jatim untuk diproses hukum lebih lanjut.

Sebelum dilakukan penangkapan, berbagai upaya hukum polisi telah dilakukan. Namun karena tidak ada tanggapan dari padepokan, akhirnya polisi melakukan penangkapan paksa.

Akibat perbuatannya, Kanjeng Dimas Taat Pribadi dijerat Pasal 340 jo 55 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dengan ancaman hukuman 15 tahun hingga hukuman mati.

Hingga berita ini diturunkan, rumah dan Padepokan Kanjeng Dimas Taat Pribadi masih dipasang police line dan polisi masih mengembangkan kasus ini.(Zaini)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here