Diduga Ada Keterlibatan Oknum Anggota, Tahanan Narkoba Polsek Sapeken Kabur

Kedua Tahanan Yang Kabur

Sumenep, Rabu (4/1/2017) suaraindonesia-news.com – Sangat disayangkan, dua tersangka narkoba kabur dari sel tahanan Mapolsek/pulau Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Senin (2/1/2017).

Dua tersangka narkoba tersebut yakni Saini (37), warga Dusun Bugis, Desa Sakala, dan Hasan Basri/Bayu (38), warga Dusun Saredeng Besar, Desa Saseel, yang ditangkap petugas polsek Sapeken pada hari Jum’at (30/12/2016) sekitar pukul 04.00 WIB. Ditemukan sudah tidak ada di Mapolsek setempat, pada Senin (2/1/2017) sekitar pukul 06.30 WIB.

Sementara informasi yang diterima suaraindonesia-news.com dari salah satu tokoh masyarakat Sapeken yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, dua tahanan kabur itu diduga ada unsur kesengajaan karena ada dugaan keterlibatan dua oknum petugas Polsek setempat dalam persoalan narkoba tersebut.

“Yang jelas ada keterlibatan oknum anggota polsek Sapeken, bagaimana tidak mau kabur, wong itu tidak ditahan tapi selama ini hanya ditaruk digardu yang ada di halaman Mapolsek,” Katanya.

Menurutnya, kedua oknum anggota polsek yang diduga terlibat dalam persoalan barang haram itu masing-masing berinisial (H) dan (E). terangnya.

“Mereka hanya dua malam menginap di Polsek itupun tidak di sel tahanan tapi lebih sering terlihat di gardu di area teras polsek. tiba-tiba ada informasi mereka kabur,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini Rabu (4/1/2017) ada sekitar 15 anggota polres Sumenep yang baru saja tiba untuk mencari tahanan yang kabur termasuk menyelidiki anggota yang pada saat itu bertugas menjaga, terangnya.

Sementara Kasubag Humas Polres Sumenep AKP Hasanuddin, mengaku sedang melakukan pencarian terhadap dua tersangka narkoba, yang kabur dari Mapolsek Sapeken. (Zaini).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here