Dibulan Romadhan SDN Gapura Barat 1 Adakan Pondok Romadhan Selama Tiga Hari

Reporter: Liq

Sumenep, Suaraindonesia-news.com – Sekolah Dasar Negeri 1 Gapura, Sumenep, Madura, Jawa Timur gelar pondok romadhan untuk meningkatkan keimanan pada anak-anak didiknya.

Nur Aini Kepala sekolah Gapura Barat 1 mengungakan bahwa pondok Ramadhan tersebut dilaksanakan bertahap.

“Pada hari ini sementara kelas satu sampai kelas tiga, besok kelas empat sampai kelas lima, sedangkan hari sabtunya dari kelas satu sampai kelas lima mereka harus hadir semua,” kata Kepsek Gapura Barat 1 Nur Aini S. Pd. kamis (9/6/2016).

Menurutnya, hal itu memang merupakan kegiatan sekolah mengadakan Pondok Romadhan untuk meningkatkan iman dan takwa anak-anak didiknya.

“Tujuan dilaksakan kegiatan pondok Ramadhan untuk melatih dan memberikan pengertian pada anak-anak tentang kewajiban bagi pemeluk agama islam, meningkatkat ketakwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kedisiplinan dan budi pekerti dan juga membiasakan kesempatan dibulan Romadhan untuk kegiatan yang bernilai ibadah,” imbuh Nur Aini

Ia menambahkan, dengan adanya Pondok Romadhan meraka juga mengenal bahwa mereka disekolah juga diajarkan pendidikan agama islam bukan cuman di langar (mushalla) tetapi disekolah juga diajarkan masalah keagamaan apalagi dibulan puasa.

Pihaknya berharap semua siswa menjadi lebih mengerti tentang cara melaksanakan puasa wajib dan Sunnah, dan juga siswa menjadi lebih mengerti tentang sholah tarawe dan witir dan untuk meningkatkan keimanan mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here