Diakhir Jabatannya, Bupati Abdya Lepas 89 CJH Abdya

Foto: jamaah cjh saat menyalami Bupati abdya usai acara perlepasan dipondopo setempat. (Foto: Nazli/Md)

ABDYA ACEH, Minggu (13 Agustus 2017) suaraindonesia-news.com – Bupati Aceh Barat Daya (Abdya) Ir, Jufri Hasanuddin, melepas keberangkatan 89 calon jamah haji (CJH) asal Kabupaten Setempat di Pendopo.

Jufri Hasanuddin berharap para CJH berangkat dan pulang dari tanah suci dalam kesehatan sehat, dan menjadi haji yang mabur.

Pihaknya menyampaikan, sebagai kegiatan tahunan dan wajib bagi umat Islam yang mampu, kuota ibadah haji akan bertambah tiap tahunnya.Baca Juga: JFC di Jember Kota Karnaval, Jadi Sasaran Kekaguman Wisatawan Manca Negara

“Tambah tahun diharap semakin bertambah kuota jamaah hajinya,” ujarnya.

CJH asal kabupaten Abdya, kata Jufri, merupakan orang-orang terpilih dari seratus empat jiwa penduduk yang ada di wilayahnya, yang dipanggil Allah SWT ke tanah suci.

Ia mengingatkan, CJH dapat mematuhi instruksi ketua rombongan yang disampaikan saat pembekalan sebelum berangkat ke tanah suci.

“Sebagai CJH Indonesia mari kita tunjukkan kepatuhan dan ketertiban kita selama menunaikan ibadah agar semua berjalan dengan lancar,” sarannya.

Selain itu, Jufri juga meminta doa dan restu kepada seluruh masyarakat abdya dan insya allah usai kegiatan agenda pelantikan bupati terpilih, Jufri Hasanuddi bersama keluarga  juga menuju ke tanah suci makkah pia bandara kualanamu medan.

Sementara itu, ketua Panitia CJH Abdya, Asisten Pembangunan dan kesejahtraan Rakyat, Syaiful Azhar, SE mengatakan, pemberangkatan CJH tahun ini,berdasarkan data dari kantor kementrian Agama di Kabupaten Abdya, berjumlah 89 orang.

“Terdiri dari, Laki-Laki 32 Orang Perempuan 57 orang yang berasal dari kecamatan,babahrot, Kuala Batee, Jeumpa, susoh, Blangpidie, Tangan-tangan, Manggeng dan lembah sabil. Sedangkan untuk kecamatan setia tidak ada jamaah yang berangkat,” sebutnya Syaiful.

Dijelaskannya, jamaah terbanyak pada tahun 2017 ini dari Kecamatan Susoh yaitu 23 orang. juga ada jamaah yang termuda sdr, Erlizar syamsuddin Abdul Manan(45) warga Desa Keudai Siblah, Blangpidie.

Serta jamaah yang tertua dengan usia (81) yaitu ibu Aisyah Deram Husen warga desa Lhueng Geulumpang Kec.kuala batee.

“Walau pun ‘paceklik’ anggaran,Pemkab Abdya tetap memberikan uang saku kepada masing-masing jamaah CJH sebesar enam ratus ribu rupiah dan uang saku tersebut  tersedia pada DPA tahun 2017, dibagian keistimewaan sekdakab,” jelasnya.

pada kesempatan itu Syaiful juga menabahkan, jamaah cjh abdya tergabung dalam kloter 01 bersama-sama dengan cjh dari daerah lain yakni Banda Aceh, Aceh selatan, Nagan Raya, Singkil dan Subulussalam.

“Dan pada hari Rabu 16/2017 sekira pukul 12.00 wib jamaah cjh yang tergabung dalam kloter BTJ 01  dari bandara Sultan Iskandar muda akan bertolak ke Bandara King Abdul aziz jedah arab Saudi dan kembali ketanah air Insya allah 26 septeber 2017,” tandasnya.

Turut dihadiri dalam kegiatan teraebut, Bupati Abdya, ir,Jufri Hasanuddin, ketua DPRK Abdya Zaman Akli, Kapolres AKBP Andy Hermawan, Kajari Abdya Abdur Kadir, S.H.,M.H, Dandim 0110 Letkol Puji Hartono.

Serta perwakilan Mpu, Abu judan dan perwakilan MAA tgk.Said ali. Sekda Abdya Drs,Thamrin, para Asistem, staf ahli/khusus, SKPD serta undangan lainya. (Nazli Md)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here