Di Kota Probolinggo Masih Banyak Ditemukan Pedagang Menjual Mamin Kadaluarsa

oleh -115 views

Reporter : Mas Bro

Probolinggo, Selasa (15/11/2016) suara Indonesia-news.com –
Dalam upaya memberikan perlindungan kepada masyarakat dari produk-produk makanan dan minuman (mamin) yang dijual pedagang dipasar, Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Probolinggo beserta tim gabungan dari, Polri, Satpol PP, Kemenag serta Disperindag menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke beberapa pasar tradisional  yang ada di Kota Probolinggo, Selasa (15/11).

Dalam sidak tersebut masih banyak ditemukan sejumlah makanan maupun minuman yang sudah kadaluarsa, rusak, sudah tidak layak untuk dikonsumsi, masih dijual oleh para pedagang di pasar pasar tradisional.

Kasi Kesehatan Lingkungan Dinkes Kota Probolinggo, Sitrin Hartono, mengatakan, Pihaknya akan menarik secepatnya semua produk mamin yang sudah kadaluarsa, rusak dan tidak layak dikonsumsi.

Sementara para pedagang dihimbau untuk tidak menjual dan memajang mamin yang telah kadaluarsa, rusak dan tidak layak dikonsumsi tersebut.

“Apabila dengan adanya himbauan tersebut pedagang masih saja memajang dan menjualnya, kami dari Dinkes akan menyita produk mamin tersebut, dan akan menutup izin usahanya, jika tetap tidak mengindahkan peringatan ini”, tegas Sitrin Hartono. Selasa (15/11/2016).

Ia juga mengatakan, sidak ini digelar berdasarkan UU no 8 tahun 1999.

“Diharapkan dengan payung hukum ini, masyarakat atau, konsumen terlindungi dan tidak dirugikan oleh pedagang yang tidak bertanggung jawab,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan