Di Hari Kartini, Polwan Polres Sumenep Gunakan Baju Kebaya Dalam Melayani Pengurusan SIM

oleh -174 views

Reporter : Liq

Sumenep, suaraindonesia-news.com – Memperingati Hari Kartini Polwan Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur menggunakan baju kebaya saat memberikan pelayanan pengurusan surat ijin mengemudi (SIM). Kamis (21/4/2016).

“Polwan Satlantas Polres Sumenep hari ini sengaja menggunakan baju seperti ini karena hari spesial memperingati hari kartini untuk menghormati jasa ibu kartini, dimana ibu kartini sangat banyak jasa-jasanya bagi kami,” kata Kanit Dikyasa Bripka Purwatiningsi PS.

Di ungkapkan Bripka Purwatiningsi, contohnya, ibu kartini sosok yang tangguh dan berwibawa juga pantang menyerah.

“Jadi kami sebagai kaum wanita dari Satlantas mempunyai pelopor slogan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas, jadi kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku, aturan-aturan apa yang harus di laksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, sosok ibu kartini baginya sebagai Polwan hal yang dapat dari ibu Kartini sebagai perempuan mampu sejajar dengan kaum laki-laki.

“Kita harus mampu untuk memberikan contoh tauladan melakukan yang terbaik dilingkungan keluarga dan di lingkungan kami disatuan sebagai Polwan Polres Sumenep,” jelasnya.

Saat ini Polwan Polres Sumenep bertugas di dibidang Dikyasa Lantas Polres Sumenep, untuk memberikan pendidikan kepada masyarakat melalui dari usia sejak dini sampai masyarakat umum termasuk dibidang pelayanan Sim yang dan bidang pelayanan Samsat.

Tinggalkan Balasan