Di Depan Hakim, Saksi Sebut Tuduhan Terdakwa KZ Dikasus Bibit Karet Tidak Benar

Baju putih yang 2 orang adalah terdakwa KZ dan DTM

MEDAN, Senin (16/04/2018) suaraindonesia-news.com – Sidang lanjutan perkara pidana korupsi pengadaan Bibit Karet di Kabupaten Nias tahun anggaran 2016 berjalan alot serta mencuat fakta baru di persidangan yang dilaksanakan di Pengadilan Negeri Medan, Jalan Pengadilan No.8 Kota Medan, Sumatera Utara, Senin (16/4).

Sidang yang dipimpin oleh Sri Wahyuni sebagai Ketua Majelis Hakim bersama 2 hakim Anggota tersebut berjalan dengan baik tanpa ada sanggahan dari Kuasa Hukum terdakwa KZ.

FL, ST dan SZ yang memberikan kesaksiannya di hadapan majelis hakim membantah semua apa yang dituduhkan terdakwa KZ kepada mereka terkait penerimaan uang

“Saya tidak pernah menerima uang dari KZ,” tutur SZ didepan ke 3 majelis hakim.

Dengan tegas dan lugas FL menjawab semua pertanyaan hakim dan jaksa, bahwasanya dirinya tidak pernah menerima uang terkait proyek bibit karet dan lebih lanjut FL menegaskan bahwa NM yang di tuduh KZ sebagai pemberi uang tidak benar.

“Saya tidak pernah menerima uang, dan saya juga tegaskan kalau NM tidak terlibat dalam proyek ini apalagi memberikan uang, karena yang saya tau NM adalah anggota DPRD,” tutur FL saat bersaksi di hadapan majelis Hakim.

Saksi lainnya, ST juga menjelaskan jika dirinya tidak pernah menerima uang dari siapa pun.

“Saya tidak pernah menerima uang dari siapapun terkait permasalahan bibit karet ini,” ucapnya di persidangan.

Saat hakim memberikan kesempatan menyanggah keterangan saksi kepada terdakwa, KZ masih bertahan dengan tuduhannya bahwa sanya dirinya telah memberikan uang kepada saksi.

Sesaat persidangan berakhir, tim media ini mencoba mengonfirmasi kepada KZ namun dengan tergesa-gesa dan tanpa bersuara KZ meninggalkan ruang persidangan bersama pengacaranya dengan dikawal seorang berpakaian coklat.

Reporter : Topan
Editor : Amin
Publisher : Imam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here