Desa Tanjung Dalam Tingkatkan Kualitas

Reporter: Supriyadi

Baturaja, Sabtu (3/12/2016) suaraindonesia-news.com – Dalam upaya pemerintah peningkatan pelayanan pada masyarakat Desa tidak terlepas dari kualitas. Berdasarkan hal tersebut dalam meningkatkan pelayanan pada masyarakat.

Desa Tanjung Dalam, mengadakan pelatihan peningkatan sumber daya manusia Sebagai Narasumber dari Badan pemberdayakan Masyarakan Desa (BPMPD) di Balai desa setempat.

Kegiatan pelatihan dihadiri dan diikuti oleh 30 orang Kepala Desa Tanjung dalam Herson, SH. (Sekcam) Lubuk batang Virginawan CH. perangkat Desa Tanjung dalam terdiri dari Kepala Dusun (kadus) dan Ketua Rukun Tetangga (RT), Anggota (BPD) serta setap desa.

Camat Lubuk Batang, menyampai kan melalui sekertaris camat (sekcam) Virginawan CH menyampaikan, adanya pelatihan ini diharapan,  peningkatan wawasan.

“Sehingga mendapak pelayanan aparatur desa serta bisa sesuai dengan tugasnya.pegas,” Virgin.

Pada sambutan acara, Plt (BPMD) OKU Drs Jaya Mahendra MM, menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan ini agar dapat diikuti secara serius penuh kesungguhan.

“Untuk mendapatkan pengetahuan lebih dalam  melayani masyarakat,” harapnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa. M. Kholik saat  memberikan materi pelatihan bahwa, pelatihan ini merupakan upaya peningkatan kualitas aparatur desa dalam melayani masyarakat desa kususnya di desa tanjung dalam ini.

“Tujuan pembinaan peningkatan kapasitas  pemerintahan desa agar untuk meningkatkan  kualitas dalam pelayanan pada masyarakat,” jelas Kholik.

Pada kesempatan yang sama Kepala Desa Herson, SH menyampaikan pelatihan peningkatan kapasitas desa ini dapat terus dilaksanakan untuk peningkatan kemampuan.

Kepala desa tanjung dalam Herson, SH mengatakan, dengan adanya pelatiahan ini gunu untuk kualitas aparatur meningkatkan pelanyanan masyarakan desa, kususnya di Desa Tanjung Dalam ini serta bisa menjalankan tugas tupoksinya.

“Melalui dana desa (ADD) ini kita bersama-sama menjalan tugas kita untuk memajukan desa. sesuai dengan peraturan undang-undang  perDesaan,” kata Herson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here